Logo
Bupati Solok Buka MTQ Sungai Nanam - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bupati Solok Buka MTQ Sungai Nanam

kabupaten solok Senin 16, April 2018 | 16:19:56 wib

Koto Baru, Inmas. Bupati Solok H. Gusmal SE didampingi Kakankemenag H. Alizar, M.Ag, Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, PLT Kepala KUA Lembah Gumanti Busdimar, dan Ketua LPTQ Lembah Gumanti hari ini Senin (16/4) membuka MTQ Nasional ke 38 Tingkat  kecamatan Lembah Gumanti di nagari Sungai Nanam. turut hadir pada pembukaan ini Wali Nagari se kecamatan Lembah Gumanti, Ketua KAN se kecamatan Lembah Gumanti dan Tokoh masyarakat Lembah Gumanti.


Ketua Panitia H. Syafrudin dalam laporannya menyampaikan acara ini memperlombakan 5 cabang yakni Tilawah Tartil MSQ MFQ dan Tahfifz dan Khotbah jumat. Selain ini sebagai program nasional juga bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Daerah untuk Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji. Diharapkan melalui MTQ ini akan tumbuh motivasi generasi muda Sungai Nanam khususnya dan Lembah Gumanti umumnya untuk mendalami ilmu Al Qur'an.


Kakankemenag Kab. Solok H. Alizar yang turut mrmbrtikan sambutan mengajak semua elemen masyarakat dan Pemerintah secara bersama-sama mengerahkan energi membimbing dan mengayomi egenrasi muda kita kearah agama. Mulai dari membaca, mndalami Al Qur'an sampai ilmu Fiqih sebagai sandaran aturan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus sebagai benteng agar anak kemenakan kita tidak terherat kasus hukum. Karena dalam Al Qur'an semua panduan tatan kehidupan ke arah yang baik benar telah digariskan sebagai panduan sempurna.


Bupati Solok H. Gusmal dalam sambutan sekaligus pembukaan berharap dari MTQN 38 Lembah Gumanti ini akan ada duta-duta Lembah Gumanti yang akan mengahrumkan nama Kabupaten Solok ditingkat Nasional. Untuk itu mari kita tekuni dan dalami Al Qur'an dan kandungannya.
Tak lupa H. Gusmal mengajak masyarakat Lembah Gumanti untuk menjadikan momen MTQ ini untuk menjadi motivasi mempelanjari, mendalami, mengamalkan hingga menghafal Al Qur'an untuk kemudian dijadikan tuntunan hidup.


Pada acara pembukaan Panitia juga menggelar Pawai Ta'aruf yang diikuti oleh KAfilah dari empat nagari yang dibuka dengan Drumband dan juga diikuti dengan Pawai Budaya. Fendi

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW