Logo
Kakan Kemenag Hadiri Pelepasan Siswa MAN Kota Solok - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kakan Kemenag Hadiri Pelepasan Siswa MAN Kota Solok

solok Selasa 17, April 2018 | 11:25:22 wib

Kota Solok, Inmas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H Burhanuddin Chatib dan Kasubbag Tata Usaha Samsidir didampingi Kasi Madrasah Jasril beserta petugas Humas menghadiri acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa kelas XII MAN Kota Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Senin (16/04).

Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lubuk Sikarah, Komite Madrasah, tokoh masyarakat, wali murid dan para undangan serta majelis guru dan pegawai MAN Kota Solok.

Kakan Kemenag dalam arahannya mengatakan, MAN Kota Solok merupakan satu-satunya madrasah aliyah di Kota Solok, telah banyak mengalami kemajuan dan meraih berbagai prestasi, marilah kita tingkatkan prestasi ini agar kedepannya bisa lebih baik.

Para wali siswa hendaknya bersyukur dapat menyekolahkan anaknya pada pendidikan madrasah sebab semua pelajaran yang didapat di sekolah umum didapat juga di sini, sebaliknya, tidak semua pelajaran yang didapat di sini didapat pula di sekolah umum, ditambah lagi dengan pendidikan karakter yang khas dengan pendekatan agama.

Burhanuddin mengharapkan seluruh siswa MAN Kota Solok yang telah mengikuti ujian akhir, lulus 100% dan kepada orang tua siswa dia berharap agar anaknya bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala MAN Kota Solok, diwakili Plt Kepala Wirzal, dalam kata sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas prestasi siswa MAN Kota Solok selama ini.

 Kepada seluruh siswa Kelas XII yang akan meninggalkan Madrasah, Wirzal berpesan “dimanapun kalian meneruskan pendidikan, jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik Madrasah dan keluarga, dimanapun berada dan mempertahankan budaya serta akhlak baik yang telah ada di madarasah kita ini, selamat karena telah melaksanakan ujian (UN), semoga lulus seratus persen,” tutupnya.

Acara perpisahan kelas XII MAN Kota Solok, sangat semarak dan penuh dengan bermacam hiburan yang diperagakan oleh siswa dari kelas X, XI dan XII. Siswa Man Kota Solok sangat kreatif, tampak dari bakat yang ditampikkannya seperti, randai, tari, drama, pidato bahasa arab, inggris dan banyak lagi yang lainnya. (Diana/voni)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW