Logo
ASN Kota Solok Hadiri Peringatan Isra’ Mikraj - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

ASN Kota Solok Hadiri Peringatan Isra’ Mikraj

solok Selasa 17, April 2018 | 16:17:21 wib

Kota Solok, Inmas – Tokoh Masyarakat, ASN dilingkungan Pemda dan ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Solok  serta siswa siswi SMA/MA  se Kota Solok mengikuti memperingati Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan penceramah Afrizal. Yang bertempat di Masjid Lubuk Sikarah Kota Solok. Senin  (16/04).

Turut  dihadiri juga oleh Walikota Solok H. Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reiner, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok Drs. H Burhanuddin Chatib dan  Forkopinda  serta para undangan.

Tausiyah disampaikan oleh Ustadz H. Alizar Chan. M.Ag memaparkan tentang  peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi Wassalam (SAW).    Dengan peristiwa Isra’ Mi’raj ini kata ustadz,  umat Islam di seluruh dunia mengenal yang namanya sholat dan diwajibkan untuk melakukan sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

Satu-satunya Rasul yang diberikan kesempatan  melakukan perjalanan  Isra Mikraj adalah Nabi Muhammad SAW, karena ummat Nabi Muhammad adalah ummat yang  paling ribet dan cerdas.

Terbukti semakin kebelakang  manusia makin  cerdas dan makin lama makin maju. Tingkat kecerdasan  makin meningkat  tubuh manusia makin pendek  dan  akal makin cerdas, tutur  Alizar yang bertugas sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Solok.

 Ditambahkannya, dengan kecerdasan yang dimiliki  akan menimbulkan  pribadi yang tidak bagus,  bagi yang cerdas  makin banyak kebutuhan, makin berani  dan makin sulit diatur. Dalam kehidupan  sangat dibutuhkan  kecerdasan  yang seimbang,  kecerdasan tersebut seimbangsatu sama lainnya.

Saat ini kecendrungan orang tua  yang  ingin anaknya jadi anak hebat  dicarilah sekolah yang bermutu dengan lembaga pendidikan  yang seimbang.  Kehidupan yang seimbang  akan didapatkan  melalui tiga tempat, rumah, mesjid dan diladang  (tempat bekerja), ujarnya.  HD

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW