Logo
Siswa Kelas IX MTs Bukittinggi Bersiap Hadapi UNBK - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswa Kelas IX MTs Bukittinggi Bersiap Hadapi UNBK

Syafrial Jumat 20, April 2018 | 22:38:33 wib

Bukittinggi, Inmas--Menjelang ujian nasional tahun pelajaran 2017-2018 peserta didik kelas IX jenjang SLTP (MTs) sudah bersiap untuk beradaptasi dengan mendalami materi latihan soal ujian termasuk juga dalam mengoperasikan perangkat komputer untuk menyambut ujian nasional berbasis komputer (UNKB).
Hal itu juga dilakukan peserta didik Madrasah Tsanawiya di lingkungan Kementerian Agama Bukittinggi.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Tri Andriani Djusair  menyatakan pada tahun pelajaran 2017-2018 ini sekolah-sekolah di bawah naungan Kementerian Agama Kota Bukittinggi sudah mempersiapkan perangkat untuk menghadapi ujian nasional tahun ini sekaligus memberikan latihan soal ujian nasional maupun latihan menggunakan perangkat komputer. " Kita sudah persiapkan siswa dengan pelatihan soal-soal materi ujian nasional maupun latihan menggunakan perangkat komputer dalam bentuk simulasi," tuturnya kepada Inmas  Jumat, 20/04/2018.


Menurut nya lagi untuk simulasi latihan soal-soal dan penggunaan perangkat komputer tersebut seluruh siswa kelas akhir yang akan bersiap menghadapi ujian nasional diberikan porsi latihan secukupnya sehingga siswa selain dapat beradaptasi mempelajari materi soal UN juga dibiasakan untuk dapat mengoperasikan perangkat komputer. "Kita berharap dalam menghadapi ujian Nasional nantinya ara siswa bisa menjawabnya dengan bebar serta mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan motto Madtasah Hebat Dan Bermatabat . Hebat dari segi Akademik dan bermatabat dari segi Akhlaknya," tutur Tri Andriani(Syafrial)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW