Logo
Selain PTSP Kankemenag Bukittinggi Juga Akan Terapkan One Stop Service - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Selain PTSP Kankemenag Bukittinggi Juga Akan Terapkan One Stop Service

Syafrial Jumat 20, April 2018 | 23:18:00 wib

Bukittinggi,Inmas--Perkembangan zaman dan teknologi saat ini memacu perubahan dalam berbagai hal, salah satunya tuntutan akan munculnya inovasi di bidang pelayanan publik agar menjadi lebih transparan, cepat dan responsif. 


Kankemenag Bukittinggi setelah meluncurkan program PTSP 26 Februari yang lalu juga sudah melakukan dua kali uji coba untuk One Stop Service (OSS) yang digagas bersama Pihak Bank Penerima Simpanan Haji, sistem  tersebut diharapkan dapat menjawab tuntutan akan kemudahan pelayanan publik dengan cepat dan responsif dan dapat mengakomodir keinginan masyarakat.


Menurut  Kepala Kementerian Agama Bukittinggi, H. Abrar Munanda didampingi Kasi Penyelenggara haji pada Jum'at (20/04), "Terobosan One Stop Service (OSS) di Kemeterian Agama Kota Bukittinggi tersebut dalam rangka memberikan pelayanan prima khususyan calon jamaah haji di Kota Bukittinggi. " One Stop Service (OSS) ini sudah di ujikan beberapa kali dan mendapat respon positif dari masyarakat karena memberikan kemudahan bagi mereka dalam menyelesaikan urusan pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, pembayaran ongkos haji serta pemotretan bagi calon yang bisa dituntaskan secara sekaligus di hari sama," tutur H. Abrar.


Selain hal tersebut program ini juga bisa menjawab keluhan pendaftar yang merasa seperti dipingpong saat mendaftar haji. "Kita akan berkordinasi dengan semua pihak dalam menyuksekan program tersebut termasuk dalam penguatan sumber daya manusia dalam bidang masing-masing," katanya (Syafrial/voni)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW