Logo
MTsN 3 Solok gelar Peringatan Isra' Mikraj - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 3 Solok gelar Peringatan Isra' Mikraj

kabupaten solok Sabtu 21, April 2018 | 09:53:10 wib

Koto Baru, Inmas. Sabtu (21/4) sebanyak 776 Siswa beserta seluruh majlis guru dan pegawai MTsN 3 Solok melaksanakan tabligh Akbar  dalam rangka memperingati moment akbar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

Kegiatan diselenggarakan oleh pengurus OSIM MTsN 3 Solok yang bekerjasama dengan seluruh Majlis guru ini di laksanakan di Lapangan Madrasah dengan menghadirkan Ustad Heril Wandi sebagai penceramah. 

Dalam penyampaian ceramahnya Ustad Heril wandi mengisahkann bagaimana sejarah awal mulanya Allah memperjalankan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam tempo waktu yang tidak ternalarkan oleh manusia biasa kecuali dengan Iman yang penuh dan seutuhnya kepada sang pencipta yang mengatur seluruh perputaran alam semesta ini, dari yang di anggap mustahil terjadi tapi bagi Allah subhanawata'ala dari awal proses penciptaan alam  ini sampai berakhirnya kehidupan di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin apabila Allah berkehendak. Isra mi'raj Nabi Muhammad inilah salah satu bukti bahwa Allah mampu berbuat apapun yang di kehendaki. 

Peristiwa Isra Mi'raj ini di harapkan memberikan pelajaran dan hikmah besar kepada seluruh siswa madrasah dan beserta majlis guru MTsN 3 Solok. inilah yang menjadi target dari pelaksanaan acara ini. 

Kepala MTsN 3 Solok, H. Maidison dalam pembukaan acara ini menyampaikan adapun tujuan dari acara Tablig Akbar ini agar siswa siswa madrasah kembali memahami akan peristiwa besar yang pernah di alami oleh Nabi Muhammad SAW. Mudah mudahan melalui acara ini akan lahir 

Kesadaran siswa siswi dan seluruh peserta tabligh akbar melaksanakan sholat bukan karena di perintahkan oleh guru dan orang lain tapi memaknai bahwa sholat adalah salah satu cara yang paling efektif untuk berkomunikasi langsung dengan Allah Subhanawata'ala. Sholat itulah jalan bagi manusia untuk memohon dan berdoa Kepada Allah apapun yang di inginkan. Nelti / Fendi

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW