Logo
Lakukan Monev, Wako dan Kakan Kemenag Kota Solok Berharap UNBK Lancar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Lakukan Monev, Wako dan Kakan Kemenag Kota Solok Berharap UNBK Lancar

solok Selasa 24, April 2018 | 10:31:02 wib

Kota Solok, Inmas--Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah sistim pelaksanaan ujian yang menggunakan komputer sebagai media ujian. Terkait dengan hal ini, kesiapan perangkat komputer dari jauh hari telah dipersiapkan agar pada saat jadwal ujian tidak ditemui kendala dan permasalahan.

"Saya berharap UNBK tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, sekiranya terdapat masalah, pihak madrasah segera melakukan koordinasi dan konsultasi pada pihak-pihak terkait dan yang bertanggung jawab," ujar Reiner disaat melakukan monitoring pelaksanaan UNBK MTsN yang dilaksanakan di MAN Kota Solok, Senin (23/04).

Dalam kunjungan ini Wako mengatakan kelancaran jaringan internet dan kelayakan server sangat menentukan sukses dan lancarnya pelaksanaan UNBK disamping operator dan teknisi yang handal dalam pendampingan dan pengawasan. Reiner berpesan kepada 200 peserta UN MTsN agar tidak menjadikan UNBK ini sebagai beban, yang di harapkan adalah usaha yang maksimal yang dibarengi dengan doa.

Wakil Walikota Solok melakukan monitoring bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H Burhanuddin Chatib kesejumlah sekolah di Kota Solok diantaranya MTsN, SMP IT Iqra’ dan SMP 6.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Solok Burhanuddin Chatib berharap UNBK ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur mulai dari kelengkapan sampai dengan pelaksanaan karena tegas beliau UN ini adalah salah satu indikator untuk mengavaluasi capaian pembelajaran dan kelulusan siswa disamping ujian lainnya.

Diakhir kegiatan monitoring ini, Wako dan Kakan Kemenag serta tim monev menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Civitas akademik MTsN dan SMP se-Kota Solok yang telah bekerja keras sehingga UNBK ini terlaksana dengan lancar dan tetap bekerja sama sampai pelaksanaan UNBK ini berakhir. (Diana/voni)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW