Logo
Bina Rumah Tangga Sakinah, Bundo Kanduang Kota Solok Gelar Pelatihan Pra Nikah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bina Rumah Tangga Sakinah, Bundo Kanduang Kota Solok Gelar Pelatihan Pra Nikah

solok Selasa 24, April 2018 | 12:11:44 wib

Kota Solok, Inmas--70 Putra-putri generasi penerus Kota Solok mengikuti Pelatihan Pra-Nikah yang dilaksanakan Bundo Kanduang Kota Solok, yang bertempat di Aula Abu Bakar Siddiq Kantor Kementerian Agama Kota Solok Jalan Kapten Marah Yulius Keluraha VI Suku Kota Solok, Selasa (24/04).

Pelatihan dibuka Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Hj. Elvi Basri. Dalam sambutannya, Kadis mengatakan bahwa pelatihannya ini sangat penting dilaksanakan karena melihat para generasi muda yang akan berumah tangga dan membutuhkan ilmu tentang berumah tangga agar terciptanya keluarga sakinah mawaddah warrahmah.

Pernikahan pada usia dini dapat menimbulkan dampak secara fisik dan secara psikologis dimana dampaknya terlihat dari emosional seseorang belum matang. Hal itu bisa menyebabkan persoalan pada rumah tangga hingga menimbulkan kekerasan yang berujung pada perceraian.

Melalui kegiatan ini, Kadis mengharapkan pendidikan pra nikah bagi generasi muda sangat penting karena akan menjadi calon orang tua nantinya. “Dengan dibekali ilmu, saat menjalani rumah tangga akan terhindar dari perceraian serta dapat menyelesaikan masalah dengan bijaksana,” kata Elvi.

Begitu pentingnya pelatihan pra nikah, panitia penyelenggara menghadirkan narasumber, H Burhanuddin Chatib, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok. Burhanuddin memaparkan materi tentang Pembekalan Catin Untuk Menuju Keluarga Sakinah dan tentang kesehatan disampaikan Bidan Roza.

Pembekalan pra nikah diperuntukkan bagi generasi muda Kota Solok yang akan menjadi calon pengantin dan akan berumah tangga nantinya. Ilmu yang disampaikan sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan. Terlihat dari banyaknya pertanyaan peserta, seputar berumahtangga dan kesehatan. (Diana/Voni)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW