Logo
Aksi pendekar silat Harimau, Wushu, dan tari Tortor Watnai Silahturahmi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Aksi pendekar silat Harimau, Wushu, dan tari Tortor Watnai Silahturahmi

MTsN Bukittinggi I Senin 30, April 2018 | 10:30:15 wib

Bukittinggi (Inmas)-- MTsN 1 Bukittinggi menerima kedatangan rombongan tamu study tour dari MTsN 2 Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara sabtu (28/4), bertindak sebagai ketua rombongan adalah Saparuddin kepala MTsN 2 Panyabungan yang membawa 25 orang personil guru dan pegawai dan 162 orang peserta didik kelas IX, sementara itu rombongan lansung diterima oleh Eva Anggraini didampingi oleh kaur TU dan Waka dan Majelis guru.

Yang menarik dalam kunjungan kali disambut dengan kegiatan pentas seni mini dilaksanakan oleh kelas IX dari masing-masing madrasah. Acara di buka dengan peragaan jurus silat tuo harimau oleh tiga orang “Pandeka”  berkolaborasi dalam tim tari pasambahan Kesenian Tari dan beladiri Tradisional Eskul MTsN 1 Bukittinggi. Selanjutnya penampilan atraksi beladiri Wushu kategori perseorangan bersenjata yang diperagakan oleh Alyatul Zikra zivana (Upiak Zie Zie) yang merupakan atlet kejurda wushu Sumbar dan penggiat beladiri wushu di bukittinggi.

Sementara itu MTsN  2  Panyabungan menampilkan tari Tor Tor khas sumatera Utara dan pagelaran puisi.

Dalam sambutannya kepala MTsN 1 Bukittinggi bertekad secara optimis menempa peserta didik dengan penuh dedikasi, sehingga melahirkan generasi muda madrasah yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Sementara itu saparuddin kepala MTsN 2 Payabungan menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang begitu meriah dalam kunjungan ini. MTsN 2 Payanbungan memiliki jumlah 1200 orang dan jumlah rombel 30 lokal kuran lebih sama dengan MTsN 1 Bukittinggi.

Acara ditutup dengan pagelaran hiburan dan foto bersama.(Fakhrul)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW