Logo
Ini Himbauan Kakan Kemenag Pasaman Dan Penetapan 1 Ramadhan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ini Himbauan Kakan Kemenag Pasaman Dan Penetapan 1 Ramadhan

pasaman Selasa 15, Mei 2018 | 23:18:20 wib

Pasaman(Inmas)--Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman, H. Abdel Haq menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Pasaman di ambang bulan Ramadhan ini.

Dalam himbauannya, Abdel Haq Selasa (15/5) meminta ASN dan masyarakat untuk saling maaf-memaafkan sekaligus menyiapkan fisik dan mental untuk melakukan serangkaian ibadah di bulan Ramadhan yang penuh ampunan serta keberkahan.

Kemudian ia mengajak untuk memanfaatkan bulan suci sebagai wadah pembinaan diri, keluarga dan masyarakat dalam pengertian yang luas, membina dan memperbaiki kuantitas serta kualitas ibadah wajib, memperbanyak ibadah sunnah, memperbaiki kemampuan membaca Al-Qur’an dan mencintai shalat berjamaah.

“Di bulan suci selain diwajibkan berpuasa, betapa banyak nilai-nilai yang bermanfaat untuk semakin mantapnya jati diri kita sebagai hamba Allah SWT,” ujarnya.

Abdel Haq melanjutkan, di bulan yang penuh hikmah dan pahala ASN juga masyarakat untuk selalu meramaikan masjid maupun mushalla dengan berbagai aktivitas untuk syiar dan imarahnya Ramadhan semacam pengajian subuh, dhuha, mengadakan kelompok-kelompok diskusi Islami.

Juga katanya meramaikan Masjid dengan kegiatan-kegiatan pembinaan remaja, berbuka bersama, melaksanakan Musabqah Tilawatil Al Quran atau MTQ serta aktivitas sosial yang bernilai manfaat bagi para fakir miskin.

Dirinya juga menyampaikan hasil pengamatan rukyatul hilal di Bukit Langkuik Kecamatan Simpati bersama tim Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Pasaman dan Kadisporawisata, Kominfo, perwakilan Ormas juga pengumuman Menteri Agama H. Lukman Hakim Saefuddin, bulan Syakban disempurnakan 30 hari, maka 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018.

“Selamat menunaikan ibadah puasa semoga membawa perubahan dan peningkatan yang baik”, ucapnya teriring doa. (abie78/voni)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW