Logo
KUA Nanggalo: Halal Bihalal Merajut Silaturrahim - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

KUA Nanggalo: Halal Bihalal Merajut Silaturrahim

KUA Nanggalo Rabu 16, Mei 2018 | 13:21:20 wib

Padang (Inmas)--Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Kantor Urusan Agama Nanggalo mengadakan halal bihalal pada hari Rabu (16/05) di ruang BP.4 KUA Nanggalo Padang.

Kepala KUA Syafrijal mengatakan, “Sudah sepatutnya kita melakukan persiapan diri untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan, agar Ramadhan kali ini benar-benar berkualitas dan dapat mengantarkan kita menjadi orang yang bertakwa," ujarnya.

Lanjut Syafrijal menyampaikan, persiapan diri yang dimaksud di sini bukanlah dengan pergi ke pantai atau ketempat pemandian menjelang Ramadhan untuk rekreasi. Tetapi salah satunya sikap kita halal bihalal atau maaf memaafkan, ini merupakan media yang paling efektif untuk merajut kembali silaturrahim, kata Syafrijal

Maklum saja, kita sebagai manusia tentunya tidak luput dari salah dan silap, untuk itu sebelum memasuki bulan Ramadhan hendaknya dapat saling bermaafan dengan hati yang tulus, sehingga ibadah yang kita laksanakan diridhoi oleh Allah SWT. Dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Akhirnya, dengan halal bihalal ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, kami atas nama Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan beserta jajaran mengucapkan “ selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1439 H,” mohon maaf lahir dan bathin, tutupnya. (rapi)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW