Logo
Wako Pariaman Apresiasi MTQ Kecamatan Pariaman Timur - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Wako Pariaman Apresiasi MTQ Kecamatan Pariaman Timur

RITA ROYANI,S.Ag Rabu 16, Mei 2018 | 15:46:57 wib

Pariaman Inmas,  MTQ ke-V TK Kecamatan  Pariaman Timur telah resmi ditabuh oleh Walikota Pariaman yang diwakili oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti beberapa hari yang lalu yang dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Makmur desa kampung Baru Padusunan.

Tampak hadir pada acara ini Walikota Pariaman yang diwakili  oleh Sekdako Pariaman, Kakankemenag Kota Pariaman, Wakil Ketua DPRD, Kepala SOPD, Camat, Kepala Desa, serta para Khafilah, pelatih dan official yang siap berlaga pada even MTQ ke-V ini.

Acara yang digelar selama tiga  hari ini dan hari ini Selasa akan ditutup  diikuti sebanyak lebih kurang 400 peserta dari 16 Desa  yang ada di Kecamatan Pariaman Timur dengan memperlombakan 7 cabang yaitu Tilawah, Tartil, Tahfizfd, Syarhil Qur’an, Khutbah Jum’at, Bintang Qasidah dan Qasidah Rebana.

Demikian segelintir laporan Camat Pariaman Timur Hendri pada acara pembukaan MTQ  ke-V ini yang cukup banyak dihadiri oleh masyarakat sekitar Pariaman Timur. Pada kesempatan ini Hendri mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu demi suksesnya MTQ ke-V TK Kecamatan Pariaman Timur.

Tema yang diangkatkan pada MTQ ke-V kali ini adalah “Melalui MTQ  Ke-V Tahun 2018 ini, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Isi Kandungan Al-Qur’an” yang tujuannya adalah untuk mensyi’arkan Al-Qur’an dan menjadikan Al-Qur’an membumi  di tengah-tengah masyarakat. “Al-Qur’an harus menjadi nafas dan menjadi pegangan hidup hendaknya bagi hidup dan kehidupan kita”, terang Hendri.

Selain itu kata Hendri MTQ juga merupakan  wadah bagi khafilah untuk unjuk kebolehannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an sekaligus penseleksian khafilah dalam rangka menghadapi MTQ TK Kota Pariaman.

 

Walikota Pariaman yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti berikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada Camat Kecamatan Pariaman Timur dimana Desa yang ada di Kecamatan Pariaman Timur ikut serta pada MTQ Ke-V TK Kecamatan Pariaman Timur ini.

“Ini membuktikan bahwa pembinaan di desa –desa  di Kecamatan Pariaman Timur ini cukup terlaksana  dengan baik sehingga momen MTQ ini menjadikan ajuan dan rujukan ikutnya desa mengutus khafilahnya pada MTQ ini”, ujar Indra Sakti.

Sebelumnya acara pembukaan dimulai dengan pawai ta’aruf yang dilepas oleh Camat Kecamatan Pariaman Timur dengan star  dan finish di depan Masjid Baitul Makmur tempat mimbar utama dilaksanakan. (Rita)|Mira

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW