Logo
Senyum Bahagia di Awal Ramadhan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Senyum Bahagia di Awal Ramadhan

Kemenag Agam Kamis 17, Mei 2018 | 11:26:45 wib

Agam (Inmas) --Meskipun Negeri ini tengah berduka ditengah maraknya aksi terorisme yang merongrong keutuhan bangsa, namun berkah Ramadhan menjadi penyejuk ditengah semua itu. Pada Kamis pagi (17/5) umat Muslim mulai melaksanakan Ibadah puasa Ramadhan, tak terkecuali pegawai Kantor Kemenag Agam.

Aktifitas kantor Kemenag Agam dimulai dengan apel pagi penuh semangat pukul 08.00 WIB yang dipimpin Kasubag TU Edi Zalman yang mengingatkan seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga kinerja dan keikhlasan dalam berbakti pada bangsa. “Ramadhan tidak menjadi alasan untuk malas dan tidak produktif dan saya yakin kita semua penuh semangat dan siap untuk bekerja dengan sebaik-baiknya,” ingat Edi kepada seluruh pegawai.

Senyum bahagia yang terpancar dari raut wajah pegawai disempurnakan dengan tadarus Alqur’an di Mushalla Ikhlas Kemenag Agam usai apel pagi. Selain tadarus Alqur’an, ba’da Azan Zuhur sebelum iqamat dilaksanakan taushiyah agama selama kurang lebih tujuh menit yang disampaikan oleh pegawai kantor kemenag agam berdasarkan jadwal yang telah disusun.

Selain disesaki oleh pegawai kantor Kemenag Agam, Mushalla Ikhlas setiap Zuhur dan Ashar pada hari kerja dibanjiri jama’ah yang berasal dari pegawai kantor di sekitar kemenag Agam. sehingga tak jarang pelaksanaan Shalat berjamaah dilaksanakan dalam 2 shift mengingat terbatasnya ruang yang ada. Bagaimana dengan bulan Ramadhan kali ini? Pastinya Mushalla dengan ukuran 8x8 tersebut akan terasa lebih sempit lagi walau sudah dilengkapi AC dan Kipas Angin dalam jumlah memadai, ungkap salah seorang pegawai yang tidak mau disebut identitasnya. Alwi |Mira 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW