Logo
MTsN 4 Kota Padang Ikuti Tadarus Al-qur'an di Padang TV - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 4 Kota Padang Ikuti Tadarus Al-qur'an di Padang TV

MTsN Parak Lawas Jumat 25, Mei 2018 | 11:14:58 wib

Padang (Inmas)--Peserta Didik MTsN 4 Kota Padang yang bealamat di Jalan Pulau Air Parak Laweh Kecamatan Lubuk Begalung, diman salah satu Madrasah yang mengajarkan kebiasaan membaca Al-Qur'an kepada peserta didik nya,

Dan kali ini pada momen Bulan Suci Ramadhan ini mengikuti Tadarus Alquran di Padang TV kerjasama dengan Kakan Kemenag Kota Padang, kegiatan yang berlangsung di Aula Saili Tamin Kakankemenag Kota Padang, beberapa hari yang lalu secara tayping pada Selasa,15/05.dan InsyaAllah akan ditayangkan pada bulan suci Ramadhan.

Kepala MTsN 4 Kota Padang Firdaus, Spd, MM memparkan bahwa tadarus Al-Qur'an dalam rangka pembacaan Ayat-ayat pendek telah rutin dilaksanakan siswa-siswi Madrasah , Tadarus Al-Qur'an telah terbiasa digalakkan sejak dini. bertujuan supaya mereka mengenal dan beriman kepada sang Khaliknya yakninya Allah Swt .

Lanjutnya,  Kitab suci Al-Qur'an adalah Ajaran, Pedoman sekaligus menjadi dasar hukum bagi manusia dalam mencapai kebahagiaan di dunia maupun di akhirat, andaikata manusia tanpa pegangan atau pedoman dalam menjalini kehidupan ini , manusia akan kehilangan arah, karena Wahyu-wahyu Allah yang dihimpun dalam kitab suci Al-Quran itu menjadi pedoman yang lengkap bagi manusia dalam menjalin hubungan dengan manusia satu dengan yang lain lebih lebih lagi dengan  Allah, Serta membaca Al-Qur'an dibulan yang penuh Berkah dan Hikmat ini  juga bentuk dukungan kita kepada kakakanwil Kemenag Sumbar agarsiswa-Siswi Madrasah Tahfidz Al-Qur'an, terangnya.

Ditempat terpisah , senada dituturkan Kepala TU Tan Gusli S.FIL.I,MAP, memaparkan bahwa Siswa/i MTsN 4 Padang yang mengikuti acara Tadarus Alquran di Padang TV adalah dalam rangka menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan beberapa rangkaian kegiatan keagamaan yang digelar secara langsung digedung Padang TV.

Salah satu TV Lokal yang ada dikota padang dan kerjasama ini telah terlaksana bertahun –tahun antara Kakakemenag Kota Padang dengan TV tersebut. kerjasama dalam hal mensyiarkan Program keagamaan terhadap peserta didik MTs dibawah naungan Kakankemenag Kota Padang yang diikuti lebih kurang 20 MTs sekota Padang.

Termasuk Keluarga besar MTsN 4 Kota  Padang Ikut andil dan memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan pengampunan  ini sebaik mungkin, ungkapnya menyudahi . (HARIS.TJ/TANGUSLI)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW