Logo
H. Gusman Piliang : Lulusan Madrasah Buktikan Madrasah Hebat & Bermartabat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Gusman Piliang : Lulusan Madrasah Buktikan Madrasah Hebat & Bermartabat

Emi Ratna Aprilana,M.Pd Rabu 06, Juni 2018 | 05:32:33 wib

Padang Panjang (Inmas)--“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT dan juga terima kasih kepada Kepala Madrasah dan civitas madrasah ujar H. Gusman Piliang ketika memperoleh informasi bahwa lulusan madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kota Padang Panjang lulus di Universitas terkemuka di Indonesia bahkan di Luar Negeri. Hal ini membuktikan bahwa lulusan madrasah mampu buktikan madrasah hebat dan bermartabat ujarnya.

Senin (4/5) informasi terbaru dari beberapa madrasah salah satu siswa MAPK Koto Baru Padang Panjang mendapat beasiswa Brunai Darussalam dan diterima di Syarif Ali University Bandar Seri Begawan. Selain  santri MA KMM Kauman Delvi Ramadayani lulus beasiswa Kemenag RI pada Universitas Gajah Mada jurusan Kedokteran Hewan.  Derliana mengungkapkan bahwa Delvi kelahiran Taluak Kuantan juga merupakan hafizah yang telah hafal 12 juz.  Selain itu MA KMM Kauman hari ini tidak hanya berpikir bagaimana output lulusan namun hingga outcome. Dengan  lulusnya siswa siswa MA KMM Kauman di Perguruan Tinggi yang mereka minati semoga akan lahir generasi hebat dan bermartabat yang siap hidup dizamannya ujar Derliana yang baru saja rillis buku ketiganya.

Kabar gembira masih warnai madrasah di lingkungan Kemenag Kota Padang Panjang dengan lulusnya Afifah Fachrani Kelas XII MAS KMI Diniyyah Putri lulus beasiswa kuliah di Asia Pasific University Jepang.  Yusneli salah satu guru MAS KMI mengungkapkan bahwa usaha keras Afi menjalani tes sampai ke Jakarta membuahkan hasil.  Senada dengan Kakankemenag, Kasi Pendidikan Madrasah  H. Bustami pada kesempatan yang sama juga memberikan selamat kepada civitas MA KMI Diniyyah Putri  dengan lulusnya Julastri Dwi Rezki  salah satu santri MA KMI Diniyyah Putri pada  seleksi proposal tahap I Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) Tahun 2018 bidang sosial dan kemanusiaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 30 Mei 2018. Pengumuman untuk lulusan madrasah pada universitas terkemuka lainnya masih menanti, bersama wujudkan madrasah hebat dan bermartabat. (emie)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW