Logo
Keluarga Besar MTsN 1 Kota Pariaman Pererat Silaturahmi Melalui Buku Puasa Bersama - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Keluarga Besar MTsN 1 Kota Pariaman Pererat Silaturahmi Melalui Buku Puasa Bersama

Delsi Sofia, S. Pd. Jumat 08, Juni 2018 | 23:13:16 wib

Pariaman (Inmas)--Keluarga besar MTsN 1 Kota Pariaman mengadakan acara buka puasa bersama di madrasah pada hari Kamis (07/ 06).

Acara ini juga dihadiri oleh Kabid Penais Zawa Kawil Kemenag Sumbar, Bapak Drs. H. Maswar, M.A., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman beserta keluarga, Kapolres Kota Pariaman, Bapak Bukhari, M.A. (mantan Kasubag Kabupaten Padang Pariaman, komite, Kepala Desa Pauh Barat, tokoh masyarakat, warga sekitar madrasah serta keluarga besar MTsN 1 Kota Pariaman.

Dalam sambutannya sebelum berbuka, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Bapak H. M. Nur, M. Ag. menyampaikan bahwa pendidikan madrasah sangat penting untuk zaman sekarang karena di madrasah mereka belajar ilmu agama dan ilmu umum sehingga pemahaman ilmu agama lebih banyak daripada sekolah umum. “Maraknya kenakalan remaja saat ini adalah karena kurangnya pemahaman ilmu agama mereka sehingga mereka dengan mudahnya terpengaruh dengan hal-hal yang negatif. Untuk itu diharapkan para guru madrasah agar lebih meningkatkan kompetensi diri dalam menghadapi anak zaman sekarang,” pesan beliau.

Kapolres Kota Pariaman juga banyak berpesan kepada para guru. “Pendidikan berkarater sangat penting terhadap anak karena pada saat ini kita prihatin dengan degradansi moral terutama anak-anak dan remaja. Ini adalah tugas kita di madrasah agar anak-anak tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan yang tidak baik serta budaya-budaya luar yang tidak baik. Seperti narkoba, tawuran, dll. Kita harus bisa memfilternya dengan baik karena sudah sifatnya anak-anak remaja yang suka meniru.  Tugas kita di madrasahlah yang sangat berperan untuk mencegah hal-hal tersebut di atas,” jelas beliau.

Ibu Nur Eliwati, S. Pd., Kepala MTsN 1 Kota Pariaman sangat senang karena acara buka puasa bersama ini berjalan dengan lancar. “Terima kasih kepada Bapak Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Sumbar, Bapak Kakankemenag Kota Pariaman, Bapak Kapolres Kota Pariaman, para sesepuh, komite, tokoh masyarakat yang telah bersedia berbuka puasa bersama dengan kami. Suatau kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi kami karena dihadiri langsung oleh Bapak Kapolres. Terima kasih juga kepada keluarga besar MTsN 1 Kota Pariaman yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini,” ungkap beliau dengan bahagia. (Delsi)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW