Logo
Ramadhan Bawa Berkah Berharga Untuk Kankemenag Payakumbuh - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ramadhan Bawa Berkah Berharga Untuk Kankemenag Payakumbuh

payakumbuh Sabtu 09, Juni 2018 | 00:59:51 wib

Payakumbuh (Inmas)--Selang beberapa jam setelah melakukan penyerahan zakat komsumtif dan zakat produktif kepada 104 mustahik yang tersebar di Kota Payakumbuh, Kepala kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber kembali menerima penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan Nominator Tergiat pada program kanwil Kemenag Sumbar Bertadarus untuk menyemarakkan ramadhan 1439 H ini disetahkan langsung kakanwil kemenag, Hendri kepada kepala kankemenag Asra faber disela rapat dinas dan buka bersama, Jum'at (08/06) di Padang.

Sejak instruksi pekan tadarus disampaikan kakanwil melalui surat dinas, Kepala kankemenag Asra Faber langsung menindaklanjuti instruksi tersebut dengan menurunkan surat kepada jajaran kankemenag Kota Payakumbuh untuk melakukan tadarus 1 jam sebelum melaksanakan pelayanan publik selama jam dinas kantor. Hasil dari pelaksanaan pekan tadarus ini pun dilaporkan kepada Kakanwil secara rutin dalam bentuk dokumentasi dan video oleh Kasi Bimas Islam Endra Rinaldi selaku leading sector pelaksana program ini.

Berita terkait prestasi ini sebagaimana disampaikan Kepala kankemenag Asra Faber kepada kami melalui Whatsapp pribadinya. Asra Faber menuliskan " Alhamdulillah, Kemenag Payakumbuh raih prestasi Terbaik I dalam pelaksanaan kegiatan Tadarus jajaran Kanwil kemenag se Sumbar. Ini adalah buah kerja nyata yang kita lakukan bersama di kankemenag Kota Payakumbuh, dengan penuh kesadaran. Tidak hanya staf dan pejabat, kita secara pibadi langsung mengkoordinir pelaksanaan pekan tadarus ini. Baik di ushalla secara bergantian ataupun di ruang masing-masing. Intinya bagaimana kita mampu menjadikan al quran sebagai bacaan utama kita, kalau bisa kita artikan, kita hafal, pahami dan amalkan," sebutnya di Whatsapp pribadinya pada sore Jumat.

Imformasi lainnya kita dapatkan dari Kasubbag TU, Mustafa. " Alhamdulillah, jajaran kankemenag Kota Payakumbuh raih prestasi terbaik dalam pekan tadarus untuk kategori kantor dan lembaga. Kita berharap kegiatan ini terus kita pupuk, dan kita pertahankan. Disela kedinasan lebih baik kita membaca al quran dari pada membaca aib orang lain alias gunjing. Baca al quran disamping dapat pahala kita juga bisa menamatkan bacaan," pungkas Mustafa.ul|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW