Logo
Jalin Silaturrahim, MAN Kota Pariaman Gelar Buka Puasa Bersama - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jalin Silaturrahim, MAN Kota Pariaman Gelar Buka Puasa Bersama

MAN Kota Pariaman Sabtu 09, Juni 2018 | 21:04:58 wib

Pariaman, (Inmas)-  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pariaman menggelar buka puasa bersama dengan guru, pegawai dan siswa MAN Kota Pariaman di halaman MAN Kota Pariaman, Sabtu (9/6/2018).

Acara buka puasa bersama turut juga dihadiri kepala Kemenag Kota Pariaman H.M. Nur, MA, Kasubag TU Kemenag Kota Pariaman H. Dedi Wandra, MA, Kapolres Kota Pariaman yang diwakili oleh Kasat Bimas Polres Kota Pariaman Drs. Kasman, Ketua Komite MAN Kota Pariaman dan keluarga besar MAN Kota Pariaman.

Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman, M. Nur mengatakan, buka puasa bersama itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama ummat muslim.

"Jadi kegiatan ini bukan hanya semata-mata buka puasa bersama tapi yang terpenting adalah bagaimana kita memperat hubungan silaturrahim antar sesama agar dapat terjalin hubungan yang lebih baik," kata M. Nur.

M. Nur juga menambahkan bahwa madrasah merupakan tempat terjadinya proses pendidikan yang merupakan unsur yang sangat penting dalam proses berbangsa dan bernegara. Pendidikan dapat merubah karakter suatu bangsa dan meningkat derajat suatu bangsa.

“Teroris yang menyerang kita sekarang ini, bisa dihabisi dengan peluru. Tapi dengan pendidikan bisa menghabisi benih-benih teroris. Begitu pentingnya pendidikan”, tambah M. Nur

Sementara itu, kepala MAN Kota Pariaman Zalkhairi, M.Pd mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang diadakan merupakan agenda tahunan yang sudah rutin dilaksanakan setiap Ramadhan.

“Kegiatan buka bersama ini merupakan agenda tahunan yang sudah rutin diadakan oleh keluarga besar MAN Kota Pariaman, dan kegiatan ini dilaksanakan setelah akhir proses belajar semester 2 dan sebelum libur menjelang hari raya Idul Fitri”, ujar Zalkhairi.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di halaman MAN Kota Pariaman.(Af)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW