Logo
Rohis MAN Kota Pariaman Adakan Safari Ramadhan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Rohis MAN Kota Pariaman Adakan Safari Ramadhan

MAN Kota Pariaman Sabtu 09, Juni 2018 | 21:32:12 wib

Pariaman, (Inmas)-  Madrasah Aliyah Negeri Kota Pariaman melalui Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Rohani Islam (Rohis) MAN Kota Pariaman adakan safari ramadhan di Mesjid Al-Abrar Cubadak Air Kota Pariaman dalam rangka mengisi Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan sekaligus rangkaian dari kegiatan Rohis, Sabtu (9/6/2018).

Ketua OSIM MAN Kota Pariaman, Mhd Ulul Azmi mengatakan, Safari Ramadhan adalah agenda tahunan yang telah kita agendakan oleh ekskul Rohis MAN Kota Pariaman sebagai bentuk promosi madrasah kepada masyarakat sekitar.

“Dengan Kemampuan siswa memberikan ceramah agama kepada masyarakat menjadikan madrasah ini dikenal oleh masyarakat. Kemudian kepercayaan masyarakat terhadap madrasah semakin tinggi. Terlihat dari kemampuan para siswanya menyampaikan tausyiah agama di masjid, mushalla maupun langgar”, ujar Ulul

Wakil Kesiswaan MAN Kota Pariaman Drs. Mursal, merasa sangat bangga dengan keberanian para siswa yang tergabung dalam ROHIS untuk mendatangi beberapa Mesjid tanpa didampingi oleh Guru pendamping.

“Kami merasa sangat bangga dengan para siswa yang tergabung dalam ROHIS, dan semoga menjadi contoh bagi siswa yang lain serta menjadi daya tarik bagi masyarakat yang didatangi untuk melanjutkan sekolah anaknya di MAN Kota Pariaman”, kata Mursal.

Mursal juga menambahkan bahwa kegiatan Rohis ini tidak semata latihan ceramah, mereka juga dibekali dengan materi-materi kepemimpinan yang islami, materi akhlak, Tadabbur Alquran serta membentuk kelompok-kelompok diskusi tentang keislaman. dan pada tahun ini kegiatan rohis tersebut diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat dalam bentuk safari Ramadhan.(Af)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW