Logo
Prestasi Siswa MAN 1 Kota Padang Di Penghujung Ramadhan 1439 H/2018 M - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Prestasi Siswa MAN 1 Kota Padang Di Penghujung Ramadhan 1439 H/2018 M

ALMUS JUNAIDI Rabu 13, Juni 2018 | 21:59:21 wib

Padang, (Inmas) – Dipenghujung Ramadhan 1439 H, siswa MAN 1 Kota Padang kembali mengukir prestasi dalam kegiatan semarak Ramadhan. Kegiatan semarak ramadhan dilaksanakan oleh Remaja Masjid Raya Durian Tarung Kec. Kuranji Kota Padang. Kegiatan tersebut secara resmi ditutup tadi malam, Selasa (12/6) oleh Perwakilan Pegadaian Pusat Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung semenjak tanggal 7 – 12 Juni 2018 diikuti oleh remaja masjid dan mushalla yang ada di Kota Padang, dengan batas usia 21 tahun. Tidak ketinggalan siswa MAN 1 Kota Padang mengirimkan peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut atas nama utusan Mushalla Nurul ‘Ilmi Kampus MAN 1 Kota Padang. Adapun cabang lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba Azan, MHQ, dan Solo Song yang bernafaskan Islam.

Utusan MAN 1 Kota Padang, yang semuanya merupakan anggota Pramuka aktif MAN 1 Kota Padang, mengikuti semua cabang yang diperlombakan. Dalam kegiatan yang dibuka tokoh masyarakat Kuranji, Emzalmi tersebut, peserta menampilkan kemampuan terbaik mereka. Banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut memberikan persaingan yang sangat besar bagi peserta.

“Persaingan terjadi sangat ketat diantara peserta. Semua peserta dari utusan masjid dan mushalla tampil sangat prima. Namun kita tetap optimis bahwa peserta kita tampil dengan penuh percaya diri. Mereka tampil tanpa beban saat lomba”, ujar Gafarsi selaku Pembina Pramuka yang sekaligus official dalam kegiatan tersebut.

Dalam acara penutupan, yang ditutup oleh Yulman, Perwakilan Pegadaian Pusat Jakarta itu juga langsung diumumkan pemenang dari setiap cabang lomba. Siswa MAN 1 Kota Padang berhasil meraih peringkat dalam beberapa lomba. Juara 2 Solo Song Putri (Nadia faraz), Juara 2 Solo Song Putra (Arif Fahyudi), Juara 2 dan 3 Azan (Arif Fahyudi dan M. Revanza).

Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza, secara terpisah kepada tim Humas sesaat seusai penyerahan hadiah menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang telah kembali mengharumkan nama madrasah. Prestasi yang diraih siswa ini menurut Kepmad merupakan bukti bahwa banyak potensi yang dimiliki siswa untuk disalurkan. Kemudian juga ditambahkan Kepmad, bahwa ini juga bentuk dukungan dan kerjasama madrasah menyukseskan kegiatan remaja masjid Raya Durian Tarung.

“Potensi siswa ini perlu terus kita bina dan salurkan. Apalagi di bulan Ramadhan, disamping mereka ikut sebuah iven, namun apabila keikutsertaan itu berasal dari niat yang ikhlas, maka itu juga menjadi ibadah bagi mereka”, tutup Kepmad. (AJ).|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW