Logo
Pasca Libur Lebaran, Kemenag Kota Bukittinggi Gelar Sidak - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pasca Libur Lebaran, Kemenag Kota Bukittinggi Gelar Sidak

Syafrial Kamis 21, Juni 2018 | 13:05:42 wib

Bukittinggi, Inmas--Mengawali hari pertama efektif kerja pasca libur lebaran 1439 H/2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda bersama Kasubag, Kasi Penyelenggara, Kepegawaian dan Humas mengadakan inspeksi mendadak (sidak) pada KUA dan Madrasah di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi, Kamis (21/06).

Sidak yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut terdiri dua Tim dalam rangka menindak lanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat No. B-1096/Kw.03.1-bKP.08.2/06/2018 tentang pelaksanaan cuti ASN sebelum dan sesudah lebaran dan pengawasan jam kerja 2 hari sebelum dan sesudah lebaran dengan melakukan sidak. Dalam kesempatan tersebut terdapat 3 KUA dan 5 Madrasah yang disidak.

Tim pertama dipimpin Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda didampingi Kasi Bimas Islam, Kasi PAIS, Penyelenggara Syari'ah, Analis Kepegawaian Dan Humas, Sementara itu Tim 2 di Pimpin Kasubag Tata Usaha H. Idrial didampingi Kasi Penmad, Kasi Penyelenggara Haji Dan Umrah, Kasi PD. Pontren dan JFU Subag Tata Usaha.

Menurut Kakan Kemenag Kota Bukittinggi didampingi Kasubag Tata Usaha, sidak yang dilakukannya dimaksudkan untuk menilai keefektifan pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi pasca cuti bersama dan libur hari raya idul fitri 1439 H serta melihat tingkat kedisiplinan kerja ASN KUA dan Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar juga menegaskan bahwa seluruh ASN jajaran Kemenag Kota Bukittinggi harus patuh terhadap aturan untuk mulai aktif kembali pada tugas pokok dan fungsi sebagai ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi setelah masa libur lebaran yang cukup panjang.

"Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap ASN Kantor Kemenag Kota Bukittinggi yang tidak membolos kerja dan tetap memiliki disiplin kerja yang tinggi. Mudah-mudahan hal ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk hari-hari berikutnya," tutur H. Abrar.

Sementara itu dilain kesempatan, Kasubag Tata. Usaha Kankemenag Kota Bukittinggi, H. Idrial menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran ASN Kankemenag Kota Bukittinggi Pasca lebaran. "Alhamdulilla ASN Kankemenag Kota Bukittinggi bisa menunjukkan kedisiplinannya terutama pasca lebaran. Mudah-mudahan kedepan kedisiplinan ini dapat dipertahankan serta ditinggkatkan sekaligus dapat menunjang kinerja kearah yang lebih baik lagi untuk melayani masyarakat," tuturnya (Syafrial)Voni

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW