Logo
ASN Hadir 100 %, Asra Faber Pimpin SIDAK ke Jajaran - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

ASN Hadir 100 %, Asra Faber Pimpin SIDAK ke Jajaran

payakumbuh Kamis 21, Juni 2018 | 14:59:12 wib

Payakumbuh, Inmas-- Berdasarkan surat tugas yang dikeluarkan Kepala Kankemenag usai pelaksanaaan apel perdana ASN pasca cuti bersama Idul Fitri, dimana ASN harus berada utuh di tempat tugasnya untuk memberikan layanan terbaik kepada publik.

Dalam surat tersebut terdapat 3 tim inspeksi mendadak (sidak-red) yang akan turun ke seluruh satker dan unit di jajaran Kemenag Kota Payakumbuh. Kepala Kankemenag sendiri, Asra Faber pimpin tim I dan meninjau kehadiran ASN di MTsN 1 Payakumbuh, MAN 2 Payakumbuh, KUA Payakumbuh barat dan KUA Payakumbuh Selatan.

Diterangkan Asra Faber pada Kamis pagi (21/06/2018) bahwa kehadirannya selaku top manager dijajaran adalah untuk melihat kepatuhan ASN pada aturan berlaku. Bukti fisik finger print dan absen manual tak luput dari pemeriksaan tim.

"Jangan sampai semangat honorer kalahkan semangat ASN, karena ASN digaji negara. Dan mesti patuh aturan disiplin ASN, karena aturan mengandung unsur reward dan punishment. Kita tidak ingin ASN Kankemenag terlibat melanggar aturan," sebut Asra Faber sambil mengucapkan selamat Idul Fitri kepada jajarannya.

Dilanjutkannya, dari laporan ketua tim II, Mustafa yang mengunjungi jajaran di arah timur dan utara Kota Payakumbuh, kita dapatkan hasil kehadiran ASN lengkap 100%, sama dengan peninjauan kami. Hasil serupa juga telah kami terima dari ketua tim III, Ustaniar yang mengunjungi jajaran di Kec. Latina. Dapat kita simpulkan, kejadiran asn jajaran kankemenag hadir 100 %. Kondisi ini akan kita laporkan secara tertulis ke Kanwil. Kita berharap kedisiplinan ini selalu terpatri pada jiwa asn kita. Bukan karena takut akan sidak pumpinan, tapi tanggungjawab," imbuh Asra Faber. 

Selain sidak, kita juga bersilaturshmi dengan jajaran. Saling bertimbang maaf. Banyak penganan dan kuliner lebaran yang nikmat, kita santap bersama-sama. Selainitu kita juga berikan arahan dan motivasi terkait kelancaran tugas melayani publik, khususnya pelayanan di bidang pendidikan, agama dan keagamaan," pungkas Asra Faber. Ul/Voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW