Logo
ASN Kemenag Pasaman Tidak Mangkir Pasca Cuti Lebaran - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

ASN Kemenag Pasaman Tidak Mangkir Pasca Cuti Lebaran

pasaman Kamis 21, Juni 2018 | 21:07:22 wib

Pasaman (Inmas)--Cuti bersama Idul Fitri para Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini berakhir dan kembali masuk kantor bekerja sebagaimana biasa.

Dari pantauan dan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq bersama tim Kamis (21/6) berdasarkan instruksi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, seratus persen ASN di lingkungannya baik yang bertugas di KUA dan madrasah negeri hadir dan masuk kantor tepat waktu.

Diterangkannya, ini berdasarkan absensi finger print dan manual serta monitoring tim yang juga dikoordinir Kepala Sub Bag Tata Usaha Nafrizal para ASN tidak ada yang mangkir, hanya ada beberapa yang sedang dirawat karena sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan sakit dari dokter.

Abdel Haq menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pegawai karena telah mematuhi aturan masuk kerja pasca cuti panjang lebaran yang tertuang dalam Keputusan Presiden nomor 13 tahun 2018 dan Surat Edaran Kemenag RI nomor 18144 tahun 2018 tentang pelaksanaan cuti bersama ASN Kemenag sebelum dan sesudah hari raya idul fitri tahun 2018.

“Alhamdulillah ASN seratus persen masuk kantor”, ujarnya.

Ia menilai kedisiplinan yang dilaksanakan oleh ASN Kemenag Pasaman dapat memberikan dampak positif terhadap mutu kinerja dan SDM pegawai itu sendiri.

Diharapkannya, pasca ramadhan dan libur idul fitri mulai dari tanggal 11 hingga 20 juni tidak membuat pegawai terlena dan melupakan tugas-tugasnya, tetap melaksanakan dan menyelesaikan program-program kerja tahun ini secara tuntas dan sesuai regulasi.

Pasca cuti bersama ini, Abdel Haq mengatakan telah menanti sejumlah program kerja yang ada sifatnya segera diaksanakan dan meminta untuk menjadwalkan pelaksanaannya dengan mengikuti aturan-aturan karena berkaitan dengan penyerapan anggaran yang mesti dituntaskan. (abie78)|Mira

 

 

 

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW