Logo
Wajah dan Tempat Baru Pejabat Administrator Eselon III Di Kementerian Agama Sumatera Barat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Wajah dan Tempat Baru Pejabat Administrator Eselon III Di Kementerian Agama Sumatera Barat

Voni Kurniawati Kamis 05, Juli 2018 | 15:47:49 wib

Padang, Inmas -- Telah berlangsung Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator Eselon III di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kamis (5/7) bertempat di Aula Amal Bakti I Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Acara pelantikan dihadiri oleh Rektor UIN Imam Bonjol yang diwakili Kepala Biro AAK, Bupati Dharmasraya yang diwakili Kepala Bapeda, Walikota Sawahlunto yang diwakili Kabag Kesra, Kepala BDK Keagamaan yang diwakili Kasubbag TU, Kakan Kemenag se-Sumatera Barat, Ketua Dharmawanita Persatuan Kanwil Kemenag Sumbar dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, serta seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumatera Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, H. Hendri melantik dan mengambil sumpah enam pejabat yang telah dipilih oleh pansel melalui berbagai proses seleksi selama enam (6) bulan ini. Enam pejabat baru tersebut H. Irwan yang menjabat sebagai Kabag TU di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, H. Idris Nazar sebagai Kakan Kemenag Sawahlunto, H. Abdel Haq sebagai Kakan Kemenag Dharmasraya, H. Dedi Wandra sebagai Kakan Kemenag Pasaman, Marjanis sebagai Kakan Kemenag Padang dan H. Edy Oktafiandi sebagai Kakan Kemenag Agam.

“Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik setelah 6 (enam) bulan saya menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sumbar sesuai arahan dari Menteri Agama Republik Indonesia; setelah enam bulan langsung tancap gas,” terang H. Hendri dalam sambutannya.

Tak lupa, Kakanwil juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran, kerjasama dan dukungan pemerintah daerah selama ini hingga sekarang terhadap jajaran Kementerian Agama se-Sumatera Barat khususnya Bupati Dharmasraya dan Kota Sawahlunto yang telah meluangkan waktu menghadiri acara ini.

“Harapan saya kepada pejabat yang dilantik dan seluruh ASN umumnya, untuk tetap amanah dan pamahami Tusi dengan sebaik-baiknya. Wujudkan visi Kementerian Agama kita yaitu terwujudnya masyarakat Sumatera Barat yang taat beragama, rukun, sejahtera lahir dan batin. Laksanakan semua program-program yang telah dirancang dengan maksimal khususnya program direktif Kementerian Agama. Tingkatkan kompetensi sehingga menjadi orang yang semakin profesional,” pesan Kakanwil.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrator. foto (Mira)

“Tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak berkaitan dengan pembangunan kualitas hidup beragama sehingga terwujudlah falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” ajak putra Agam ini.

Khusus kepada Kabag TU yang baru saja dilantik, Kakanwil berpesan agar memahami fungsi dan posisi sehingga bisa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, khususnya Kakanwil Kemenag Sumbar sehingga tercipta lingkungan kerja yang nyaman dan menghasilkan kinerja yang sesuai target Kementerian Agama.

Kakanwil mengakhiri sambutannya dengan menghimbau Ketua DWP Kabupaten/Kota dan Sekretaris DWP Kanwil Kemenag Sumbar beserta pejabat yang didampingi agar tetap saling mendukung dan menghargai sehingga kinerja suami makin maksimal dan tetap berperan aktif dalam kegiatan di DWP nantinya.

Acara pelantikan ditutup dengan memanjatkan doa kehadirat Allah SWT yang dipimpin oleh Kasi Kepenghuluan Kanwil Kemenag Sumbar. Voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW