Logo
Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang Tahun 1439 H Dilantik - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang Tahun 1439 H Dilantik

Yesfi Mira Andria Selasa 10, Juli 2018 | 12:10:19 wib

Padang (Inmas)-- Sekretaris Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah, DR.H Muhajirin Yanis, M.Pd.I Melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang Tahun 1439 H/2018 M di Aula Utama  Embarkasi Haji Padang,  Selasa (10/07).

Pada pelantikan tersebut sekaligus dilakukan "Meal Test" menu makanan yang akan disajikan kepada jamaah haji selama berada dalam penerbangan ke Arab Saudi.
Turut hadir dalam kesempatan ini Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh kepala Biro Bina Mental  dan Kesra Provinsi Sumatera Barat, Ifrah

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Barat  yang disampaikan Ifrah, mengatakan daerah mendukung sepenuhnya pelaksanaan ibadah haji.

"Pemerintah Sumatera Barat mendukung sepenuhnya kelancaran pelaksanaan haji, melalui sistem dan prosedur yang berlaku," ujarnya

Langkah ini adalah keseriusan pemerintah Sumatera Barat, "kami berharap Embarkasi Padang melalui pelayanan yang diberikan PPIH kembali  menjadikan Embarkasi terbaik dalam pelayanan". Ungkapnya

"Persiapkan prosedur sejak awal, dan waktu yang ada untuk dipergunakan sebaik mungkin, Kami juga mengharapkan melalui petugas dapat membantu jamaah dalam kelancaran pembagian Baitul Asyi," tambahnya.


Dalam kesempatan ini , Sekretaris Dirjen PHU berkenan memberikan arahan. 

Dalam arahannya Muhajirin mengajak PPIH Embarkasi Padang untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan untuk jamaah haji.

Dikatakan, Kemenag selalu berusaha meningkatkan pelayanan, dengan berbagai terobosan dan inovasi. Setiap tahun terus dilakukan peningkatan dan berdasarkan evaluasi operasional tahun lalu. Upayakan indeks kepuasan pelayanan meningkat tahun ini, tahun lalu 84.85 %. Menteri menargetkan ada penambahan 0.15 persen, sehingga menjadi 85 persen.

"Keinginan itu semua dapat terwujud tidak lepas dari peran kita semua untuk pelayanan, dimulai dari Embarkasi," ujarnya.

Muhajirin juga berharap kepada PPIH Embarkasi Padang dapat memberikan pelayanan maksimal, karena pelayanan terpadu dan terintegrasi dengan beberapa instansi di mulai dari sini.

" Pelayanan terbaik kita tentunya dinanti-nantikan oleh jamaah haji", ucapnya

Harapan Muhajirin semoga petugas yang ada ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri menyampaikan, " Embarkasi Padang pada tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 17 kloter yang berdiri dari 13 kloter jamaah haji provinsi Sumatera Barat dan 4 kloter jemaah haji provinsii Bengkulu dengan jumlah 1.653 orang".


Kloter pertama Embarkasi Padang akan mulai masuk Asrama Haji pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018 dan berangkat ke Madinah pada hari Selasa tanggal 17 Juli 2018.
Selaku kakanwil H.Hendri berharap kiranya proses pelayanan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Embarkasi Padang dapat berjalan lancar dan sukses. 

Dalam sambutannya kakanwil juga mengucapkan syukur, " Alhamdulillah pembangunan asrama haji Padang telah di lanjut kan setelah mengalami keterlambatan selama 39 hari setelah segala hambatan pada tahun pembangunan 2015. 

Dan sebagai penghargaan untuk Kapolres Padang Pariaman yang telah turut berupaya agar pembangunan asrama haji ini kembali berjalan, pada kesempatan ini diserahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Padang Pariaman.

Akhirnya kakanwil berharap  " semoga amanah yg d pukul dapat di emban dengan sebaik-baiknya". (Mira)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW