Logo
Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat resmi digelar. - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat resmi digelar.

Yesfi Mira Andria Selasa 10, Juli 2018 | 15:09:20 wib

Padang (Inmas)--Salah satu Rencana Kerja Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI yakni terlaksananya ujian dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP), maka hari ini Selasa (10/7) Kanwil Kemenag Sumbar mengadakan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat yang di adakan di Aula Amal Bhakti kantor ini. 

Kegiatan ujian akan diselenggarakan hingga tanggal 13 Juli ini dengan tahapan: Ujian tertulis yang dilaksanakan hari ini dan besok, sementara untuk Kamis dan Jumat diisi dengan Tes Kepribadian, minat dan bakat  serta seminar  karya tulis ilmiah. 

Dalam sambutannya plt kasubbag Ortala dan kepegawaian M. Naser menyampaikan bahwa peserta ujian dinas kali ini berjumlah 116 orang se Sumatera Barat, yang terdiri dari UPKP TK II 16, UPKP TK III 91 orang dan Uji am dinas TK Islam 9 orang.

Lebih lanjut M. Naser menyampaikan materi ujian dinas ini adalah: Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Kebijakan Pemerintah, Pengetahuan Teknis, Tes Kepribadian dan Seminar Kertas Kerja/Karya Tulis.

Semua naskah soal dikirim langsung  dari Kementerian Agama RI Jakarta sehingga kerahasian soal terjamin, dan lembaran jawaban peserta d sampaikan lagi ke Kementerian Agama RI.

Kegiatan di buka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yg di wakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Irwan.

Dalam sambutannya H. Irwan menyampaikan ujian dinas ini adalah hak kita sebagai ASN maka ikuti ujian dengan baik dan sungguh-sungguh , jawab soal dengan baik, apabila itu tidak dilakukan jangan menyesal apabila nanti tidak  tidak lulus dan harus menunggu ujian tahun berikutnya. 
Bagi yang lulus maka akan melakukan proses naik pangkat. Dengan kenaikan pangkat maka akan meningkat juga tanggung jawab dan kesejahteraan maka laksanakanlah tanggungjawab  dengan sebaik-baiknya. 
Secara simbolis dilakukan pembukaan amplop naskah soal ujian yg dilakukan oleh Kabag TU, H.Irwan dan plt Kasubbag Ortala dan Kepegawaian H. Naser disaksikan oleh dua orang perwakilan peserta ujian. (Mira)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW