Logo
Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza : Dengan Semangat Baru Kita Awali Kegiatan Proses Belajar Mengajar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza : Dengan Semangat Baru Kita Awali Kegiatan Proses Belajar Mengajar

ALMUS JUNAIDI Selasa 10, Juli 2018 | 17:13:00 wib

Padang (Inmas) – Kegiatan tahun ajaran 2018/2019 diawali dengan upacara di lapangan MAN 1 Kota Padang, Senin (9/7). Bertindak selaku Pembina upacara Kepala Madrasah, Marliza. Upacara diikuti oleh Kepala Urusan TU, Wakil Kepala Madrasah, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, serta seluruh siswa Kelas X, XI, dan XII.

Pelaksana upacara adalah OSIM MAN 1 Kota Padang, dengan menurunkan Pasukan Paski sebagai Pasukan Pengibar Bendera,  kegiatan upacara berlangsung dengan khidmat.

Kepala Madrasah, Marliza dalam amanatnya menyampaikan selamat datang kembali kepada siswa kelas XI dan XII, dan selamat bergabung kepada siswa Kelas X yang baru saja menyelesaikan rangkaian kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Kepmad berpesan agar semua siswa kembali ke madrasah dengan semangat baru, penuh pengharapan untuk keberhasilan dalam pendidikan di madrasah.

“Tahun ajaran baru, dengan semangat dan pengharapan baru, kita masuki madrasah dengan penuh optimistis dalam meraih cita-cita dan pengharapan kita. Ananda sebagai siswa, tunjukkan motivasi dan semangat juang yang tinggi dalam menggapai cita-cita. Kita tampilkan semangat yang betul-betul mendorong ananda pada sebuah keberhasilan”, pesan Kepmad.

Untuk itu, Marliza tidak lupa selalu memesankan kepada para siswa untuk lebih meningkatkan disiplin dalam belajar. Karena sikap kedisiplinan ini menurutnya adalah kata kunci dalam meraih sebuah keberhasilan. Tidak lupa juga Kepmad menyampaikan kepada para siswa untuk bangga menjadi siswa madrasah, apalagi MAN 1 Kota Padang.

Kepala Madrasah juga menghimbau dan mengajak semua tenaga pendidik dan kependidikan untuk dapat menyiapkan diri dan meluangkan waktu yang optimal dalam memberikan pelayanan kepada siswa. Hal ini menurut Kepmad sangatlah penting karena tugas dan fungsi tenaga pendidik dan kependidikan adalah memeberikan pelayanan terbaik kepada siswa.

“Kepada bapak dan ibu tenaga pendidik dan kependidikan, marilah kita tingkatkan pelayanan kepada siswa dengan selalu menanamkan sikap ikhlas dalam berbuat. Sikap ikhlas yang didukung dengan kerjasama yang solid diantara semua unsur di madrasah ini akan menjadikan siswa dan madrasah kita semakin maju dan unggul”, tutup Marliza.

Seusai upacara bendera dilanjutkan dengan persiapan penampilan English Camp dari siswa Kelas X, yang sudah dibina oleh Tim dari UNP bekerjasama dengan MAN 1 Kota Padang selama satu minggu. (AJ)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW