Logo
TPQ Braille Asuhan Penuhi Syarat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

TPQ Braille Asuhan Penuhi Syarat

Syafrial Kamis 12, Juli 2018 | 19:52:47 wib


Bukittinggi Inmas--TPQ Braille  dibawah naungan PERTUNI Kota Bukittinggi yang beralamat  di jalan Soekarno -Hatta nomor 71 Lt. 2 Simpang Mandiangin Kelurahan Campago ipuh beberapa waktu yang lalu mengirim surat permohonan penerbitan surat keterangan terdaftar sebagai lembaga TPQ ke Kankemenag Kota Bukittinggi dalam rangka mewujudkan tertib Administrasi dan legalitas formal terhadap keberadaan lembaga.


Untuk menyikapi hal tersebut Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui seksi PD Pontren membuat tela'ahan Staf sesuai dengan PP. No. 55 tahun 2007 tentang pendidikan agama dan pendidikan keagamaan pasal 13 ayat 6 serta PMA RI. nomor 13 tahun 2014 pasal 45 ayat 4 yang menjelaskan bahwa pendidikan non formal yang tidak berbentuk satuan pendidikan wajib mendaftarkan diri ke Kantor Kementerian Agama.


Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan Kamis, (12/07) setelah Tim Verifikasi dari Seksi PD. Pontren Kankemenag Kota Bukittinggi turun melakukan peninjauan kelapangan pada hari Selas (10/07) yang lalu menyatakan TPQ Braille El-Fatih Binaan Pertuni Kota Bukittinggi telah memenuhi syarat untuk dikeluarkan surat keterangan terdaftar di kementerian Agama setelah memenuhi persyaratan sesuai dengan prosedur yang ada. "Dalam konteks keseharian pedoman hidup islami tentunya merupakn hal terbaik dalam menangkal kemerosotan moral remaja saat ini dengan menumbuhkan rasa cinta membaca Al-Qur’an, Selain akan membangun wawasan Qur’ani tentunya bingkai berpikir Islami juga akan terbangun. Dengan kehadirin TPQ Braille Al-Fatih ini mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi kita untuk lebih mencintai Al-Qur'an," tutupnya (Syafrial)|Mira
 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW