Logo
H Marjanis Dukung Proyek Perubahan Penyelenggara Syariah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H Marjanis Dukung Proyek Perubahan Penyelenggara Syariah

Humas Kota Padang Kamis 12, Juli 2018 | 21:01:32 wib

Padang, Inmas -- Kepala Kankemenag Kota Padang H Marjanis ditunjuk sebagai Mentor pada kegiatan seminar yang disampaikan Penyelenggara Syariah Farhan furqani pada Diklat PIM IV Di Balai Diklat Keagamaan Padang, Rabu lalu (11/07).

Seminar ini merupakan salah satu syarat kelulusan setiap peserta Diklat Kepemimpinan IV yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Padang yang diikuti oleh pejabat Kementerian Agama pada provinsi Sumbar, Riau Kepri dan Jambi.

Setelah Farhan memaparkan materi seminarnya tentang proyek perubahan pengelolaan data syariah Kankemenag Kota Padang melalui  penggunaan aplikasi yang berbasiskan Android maka kesempatan H Marjanis sebagai mentor memberikan dukungan dan mempertanyakan komitmen Farhan dalam menggunakan,  mengembangkan serta melestarikan aplikasi tersebut didepan penguji .

" kita mendukung proyek perubahan pengelolaan data Syariah berbasiskan aplikasi android  saudara usahakanakan tetapi apakah Saudara berkomitmen dalam mengunakan , mengembangkan dan melestarikan aplikasi Ini?", tanya Kepala Kankemenag yang pernah jadi guru ini.

Farhan menjawab bahwa Ia berkomitmen untuk menggunakan serta mengembangkan aplikasi ini karena  penggunaan aplikasi berbasis Android banyak keuntungannya seperti lebih cepat, mudah digunakan serta ketika mengumpulkan data dari KUA kecamatan  lebih cepat diinputkan.

"kelebihan penggunaan  aplikasi ini adalah laporan sebagai output aplikasi dapat di cetak dalam bentuk File Excell dan kita sudah kooordinasikan dengan pihak Kanwil Kemenag Prov. Sumbar melalui Kabid Bimas Islam agar aplikasi ini bisa segera dipatenkan dan dapat juga digunakan pada Kankemenag Kabupaten Kota lainnya.(Rizki)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW