Logo
Kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang di MTsN 1 Kota Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang di MTsN 1 Kota Padang

Humas Kota Padang Kamis 12, Juli 2018 | 21:23:06 wib

Padang, Inmas -- Antara Spirit, tantangan dan peluang itulah yang dirasakan warga karena ditengah seriusnya keluarga besar MTsN 1 Kota Padang melaksanakan goro bersama pembersihan lingkungan madrasah pasca pelaksanaan MATSAMA dan menjelang proses pembelajaran Tahun pelajaran 2018/2019 dimulai, tiba-tiba dikejutkan dengan masuknya mobil Kijang Innova bernomor plat BA 51 A, tak lama kemudian turunlah orang nomor satu di Kementerian Agama Kota Padang yakni  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Drs. H. Marjanis M.Pd, Kamis (12/07)

Disebut mengagetkan karena tanpa ada yang menduga kalau orang nomor satu di Kementerian Agama Kota Padang itu akan datang ke MTsN 1 Kota Padang, selain belum genap satu minggu beliau bertugas di Kota Padang juga MTsN 1 Kota Padang berada diujung Kota Padang dekat dengan perbatasan Kabupaten Padang Pariaman.

Setibanya di MTsN 1  Kota Padang Marjanis juga berlatar belakang guru dan Kepala madrasah itu langsung mewawancarai beberapa siswa, kemudian meninjau semua sudut gedung madrasah sampai ketoilet dan tempat wudhu’ dan setiap ruangan yang beliau lihat selalu beliau berikan tanggapan positif kepada Kapala MTsN 1 Kota Padang Zakri Mukhtar.

Ketegangan berubah menjadi senyum, tawa dan kegembiraan setelah Marjanis menyapa dan menyalamai semua Tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan, dengan pendekatan yang penuh persahabatan membuat semuanya jadi terasa dekat dan seolah-olah sudah lama kenal dengan orang yang merupakan mantan Kakankemenag Kota Sawahlunto itu.

Di saat briefing dengan semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Marjanis yang didampingi oleh Kepala MTsN 1 Zakri Mukhtar, Kaur TU dan seluruh Wakil Kepala madrasah menyampaikan tiga hal penting, pertama madrasah harus membuat peraturan tentang larangan bagi siswa membawa dan memakai HP android ke madrasah karena ini tantangan besar yang akan menghambat terwujudnya siswa yang berperestasi dan memiliki minat belajar yang tinggi.

Yang kedua Marjanis menyampaikan pihak madrasah secara bersama dan kerja secara tim diminta menyiapkan peserta didik dalam setiap ivent dan perlombaan, baik itu akademik maupun non akademik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Marjanis yang sangat dekat dan akrab dengan bawahannya memberikan spirit dan motivasi yang seolah membakar semangat guru setelah dia menyampaikan motto hidupnya

"biarlah tidak juara dua asalkan juara satu, biarlah tidak dibelakang asalkan didepan, biarlah tidak punya satu rumah asalkan dua rumah. Setiap lomba pasti mencari prestasi dan juara, sedangkan juara hanya satu yakni juara satu," dengan semangat H Marjanis menyampaikan motto hidupnya.

Ia juga menambahkan jangan berkompetisi kalau tidak punya semangat dan mental juara, MTsN 1 harus selalu juara satu ungkapnya. MTsN 1 Kota Padang yang saat ini sedang mempersiapkan tiga orang siswanya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Sumatera Barat setelah mendengar arahan Marjanis semua guru merasa mendapatkan semangat baru untuk melangkah lebih maju.

Ketiga, kepada guru PAI Marjanis menyampaikan setiap perpisahan MTsN 1 Kota padang harus mewisuda Hafizh dan Hafizhah untuk itu guru harus piawai dalam membagi waktu bagi siswa ditengah padatnya jam pembelajaran sesuai muatan kurikulum yang ada.

Disamping peningkatan mutu akademik beliau juga memberikan tantangan yang sekaligus peluang tentang inovasi sarana prasarana di MTsN 1 Kota Padang harus dikebut, kendala-kendala yang disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Padang Zakri Mukhtar langsung ia tanggapi serius, menunjukkan langkah-langkah konkrit bahkan langsung memberikan solusi yang tepat dan efektif.

Harapan semua warga madrasah kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang agar selalu memberikan pembinaan serta memberikan support agar MTsN 1 Kota Padang selalu dihati masyarakat.(Dafril/Rizki)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW