Logo
H Marjanis : Data Emis Harus Benar dan Valid - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H Marjanis : Data Emis Harus Benar dan Valid

Humas Kota Padang Kamis 12, Juli 2018 | 22:15:28 wib

Padang, Inmas -- Kepala Kankemenag Kota Padang H Marjanis didampingi Kasi Dikmad Aidil Khurdiansyah memberikan materi kepada operator Emis dalam kegiatan Verifikasi dan Validasi data Emis Pendidikan Madrasah lingkungan Kankemnag Kota Padang tahun 2018 di Aula MTsN Model, Kamis (12/07).

H Marjanis menerangkan Data Emis yang dikelola harus data yang benar  dan valid sehingga informasi yang dihasilkan dari data tersebut menjadi akurat  bukan sebaliknya data yang dikelola data yang salah sehingga mengasilkan laporan yang salah juga.

"Tujuan verifikasi dan validasidata  Emis adalah agar madrasah sebagai naungan Kementerian Agama Kota Padang lebih mudah mengupgrade dan melaporkan perkembangan madrasah yang selama ini kerepotanmengetahui keadaan terkini madrasah- madrasah di kota Padang", ujar pria yang sudah banyak pengalaman didunia pendidikan ini.

Ia menjelaskan maksud verifikasi data adalah untuk memastikan data yang telah diinputkan sesuai dengan keadaan sebenarnya dengan memilah-milah data sesuai kelomponya.

"sedangkan tujuan validasi data adalah memastikan bahwa data yang telah dihasilkan adalah data yang benar dan akurat sehingga ketika data yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan bukan data yang salah, salah data akan menyebabkan salah keputusan", ulas H Marjanis dengan gamblang.

Ia berharap kepada operator Emis  Madrasah se kota Padang agar selalu memuntakhirkan data Emis dengan benar sehingga kapanpun kita butuh data, bisa di peroleh dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. (Rizki)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW