Logo
Buka MK2M, Marjanis : Jadilah Kepala Madrasah Yang Berintegitas - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Buka MK2M, Marjanis : Jadilah Kepala Madrasah Yang Berintegitas

Humas Kota Padang Rabu 18, Juli 2018 | 11:38:09 wib

Padang, Inmas—Kepala Kankemenag Kota Padang H Marjanis membuka kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MK2M) Kota Padang di Aula MAN 1 Padang, Rabu (18/09).

H Marjanis selaku Kepala Kankemenag Kota yang baru menjelaskan  Orientasi Madrasah yang diinginkan orang tua siswa adalah anak menjadi anak sholeh dan berprestasi maka untuk itu  jajaran Madrasah harus bisa menjadi tauladan bagi siswa.

"Untuk Kota Padang secara kuantitas sudah melebihi, namun yang mesti diusahakan kualitas. maka kita akan evaluasi kinerja Madrasah kedepannya dan saya meminta nilai integritas dapat terpenuhi", ungkap Kepala yang juga pernah menjadai Kepala Madrasah ini.

Pada kesempatan itu ia juga meminta setiap penggiat pendidikan di Madrasah Kota Padang dapat menyesuaikan antara pembicaraan dan sikap sehingga pendidikan yang diberikan dapat memberi kesan kepada  siswa yang dididik. 

"Kita sebagai orang yang akan memenuhi  keinginan orang tua siswa sebagai Customer maka kita akan layani mereka, seperti hari ini orang tua menginginkan anaknya selain berprestasi di akademik juga berprestasi dibidang lainnya seperti tahfiz Qur'an dan oleh sebab itu tahun ini kita target setiap Madrasah dapat mewisuda tahfiz", jelas anak dari Syamsudin ini.

Saat itu H Marjanis menantang Kasi Dikmad Aidil Khurdiansyah dan Kepala Madrasah untuk membuat Inovasi membuat Aplikasi yang bisa dimanfaatkan Madrasah dan Inovasi ini diupayakan tanpa meninggalkan program lainnya.

"Dalam menjalankan tugas dan menemukan  masalah yang sangat rumit kalau dikerjakan secara bersama - sama dan bangun kerjasama  dengan berorientasi tujuan Madrasah", ulas pria yang lahir di  Canduang Kab Agam ini.

Sebelumnya Kepala MAN 1 Padang Marliza dalam hantarannya mengucapkan selamat datang Kankemenag Kota Padang yang baru perdana  datang di MAN 1 Padang. Ramli selaku Ketua MK2M mengucapkan terima kasih atas kekompakan Kepala Madrasah yang sudah terbangun selama ini terbukti dengan tepat waktunya Kepala madrasah yang hadir MK2M saat itu.

Pada kesempatan itu juga Ia dan Kepala Madrasah lainnya bertekad menjadikan Madrasah Kota Padang terdepan dari segi akhlak serta prestasi dan juga memohon arahan serta bantuan  Kepala Kankemenag Kota Padang untuk memajukan Madrasah di Kota Padang. (Rizki/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW