Logo
Kakan Kemenag Dialog Interaktif di Radio Bahas Pemberangkatan Jemaah Haji Bukittinggi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kakan Kemenag Dialog Interaktif di Radio Bahas Pemberangkatan Jemaah Haji Bukittinggi

Syafrial Jumat 20, Juli 2018 | 15:29:51 wib

Bukittinggi Inmas--Kakan Kemenag Kota Bukittinggi mengikuti Dialog interaktif bersama Bagian Kesra Kota Bukittinggi di Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi, Jum'at (1920/2018). Dialog ini berkaitan dengan Persiapan keberangkatan Jama'ah Calon Haji tahun 1439 H/2018.

H. M. Arsyad Plh. Kakan Kemenag Kota Bukittinggi sekaligus Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Jam'ah Calon Haji Kota Bukittinggi untuk tahun ini berjumlah 365 Orang termasuk TPHD yang telah melakukan manasik melalui KBIH, Tingkat KUA Kecamatan dan Tingkat kota yang diselenggarakan Kemenag.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini juga menyampaikan bahwa tugas penyelenggaraan ibadah haji meliputi tiga pilar, pelayanan, pembinaan, dan perlindungan dari 3 tugas pokok tersebut  tidak hanya kementerian Agama saja akan tetapi  ada beberapa Kementerian yang lain yang bertanggung jawab dalam hal pelaksanaan ibadah haji, seperti salah satunya Dinas kesehatan ini berkewajiban  dalam  bidang kesehatan para jamaah.

"Jama'ah Calon Haji tertua untuk Kota Bukittinggi berumur 82 Tahun atas nama Nurlim Kimin Imail dan yang termuda berumur 19 Tahun atas nama Annisa Metrizon Modiar. penginapan di Makkah di hotel Jarwal 1106 Maktab 66 dan hotel untuk di Medinah Sama Al-Masi dengan jarak lebih kurang 500 M dari Mesjid Nabawi", papar Arsyad.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif melalui telpon dan dijawab oleh nara sumber sesuai dengan bidangnya masing-masing. (Syafrial/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW