Logo
Plt. Kakan Kemenag Kota Solok Melepas Peserta KSM Tingkat Provinsi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Plt. Kakan Kemenag Kota Solok Melepas Peserta KSM Tingkat Provinsi

Helmi Diana Selasa 24, Juli 2018 | 15:28:41 wib

Kota Solok, Inmas--Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Amril, melepas kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Ke-7 tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan di Kota Bukitinggi pada tanggal 25 Juli 2018.

Acara pelepasan dihadiri oleh seluruh kontingen dan official disaksikan oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kankemenag Kota Solok yang dipusatkan dihalaman Kantor Kemenag Kota Solok, Selasa ( 24/07).

Dalam Sambutannya, Amril mengatakan bahwa ajang KSM ini merupakan momentum untuk membuktikan bahwa memang Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah. Oleh karena itu diperlukan strategi dan jangan lupa jaga selalu kesehatan serta nama baik Kota Solok.

“Siswa-siswi Madrasah merupakan Duta Kota Solok, yang akan berjuang di ajang KSM. Mereka duta yang menjadi kebanggaan warga Kota Solok. Dukung penuh perjuangan mereka dengan penuh kebanggaan pula,” ujar Amril.

Amril Juga berpesan kepada official agar memenuhi kebutuhan para kontingen Kota Solok, penuhi kebutuhan mereka akan pangan dan istirahat yang cukup, agar mereka dapat mengerahkan segenap kemampuan saat kompetisi tiba.

Sementara itu, Kasi Pedmad, Jasril dalam laporannya mengatakan bahwa Kontingen KSM Kota Solok berjumlah 31 siswa yang terdiri dari 6 siswa madrasah ibtidaiyah (MI), 9 siswa madrasah tsanawiyah (MTs), dan 16 siswa madrasah aliyah (MA).

Adapun Bidang studi yang di lombakan diantaranya adalah untuk tingkat  MTs,  Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi.

Tingkat  MI, Matematika Terintegrasi, Sains IPA Terintegrasi dan tingkat MA Kimia, Ekonomi, Geografi, Matematika, Biologi, Fisika.

Diakhir acara, Plt. Kakan Kemenag Kota Solok menyempatkan diri berfoto dengan kontingen dan official KSM serta ditutup dengan ucapan selamat.  Diana/Voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW