Logo
Salam Dharmasraya Wujudkan Deklarasi Anti Radikalisme dan Hoax - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Salam Dharmasraya Wujudkan Deklarasi Anti Radikalisme dan Hoax

dharmasraya Sabtu 28, Juli 2018 | 16:52:24 wib

Dharmasraya, (Inmas). Menyikapi arus global dengan informasi yang sangat cepat melalui media social terkadang arus informasi melalui media sosial tersebut dapat meresahkan masyarakat karena infoemasi yang menyesatkan maka perlu dilaksanakan forum untuk membahas hal tersebut.

Pagi ini sabtu (28/07) Jajaran Sub.Bagian Tata usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya melaksanakan kegiatan Silaturahmi Lembaga Keagamaan (salam) se-kabupaten Dharmasraya yang dilaksanakan di Gedung Sekber KUB Dharmasraya.

Kegiatan salam kali ini langsung dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Abdel Haq dihadapan 30 peserta lembaga keagamaan yang ada di Dharmasraya termasuk MUI Kecamatan, dengan pemateri berasal dari kepolisian (Polres), dari UIN Imam Bonjol dan Kepala Kantor Kementerian Agama.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Abdel Haq menyampaikan “ bahwa Kabupaten Dharmasraya adalah miniaturnya Indonesia  dengan penduduk yang multi etnis dan multi agama, oleh karena itu dalam membagi informasi melalui media sosial harus selektif karena akan dapat memicu terjadinya konflik”.

Diakhir acara pembukaan dipungkasi dengan penandatangan deklarasi anti radikalisme dan hoax oleh seluruh peserta dan disaksikan oleh perwakilan dari Polres Dharmasraya, Kepala Kantor Kementeri  Agama dan ketua FKPT (forum koordinasi penanggulangan terorisme) Propinsi Sumatera Barat Dr. Zaim Rais, MA yang sekaligus sebagai narasumber.

Acara salam yang baru digelar kali ini disambut respon yang sangat antusias dari peserta sehingga ingin membentuk forum salam Dharmasraya yang mempunyai peran sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan faham-faham radikalisme di Dharmasraya. (s@rwono)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW