Logo
Emma Yohana, Lepas Kloter XVI - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Emma Yohana, Lepas Kloter XVI

Yesfi Mira Andria Minggu 05, Agustus 2018 | 22:59:31 wib

Padang (Inmas)--Istimewa bagi mereka Kloter XVI ini selain d lepas langsung  oleh Anggota  DPD RI Emma Yohana, Kakanwil Kemenag Sumbar, H.Hendri turut hadir dalam acara melepas secara resmi sekaligus memberikan sambutan dihadapan 391 JCH ini, di Aula Utama Asrama Haji Tabing Padang Kamis (2/7).

 

Dalam arahannya Anggota DPD RI yang berasal dari Sumatera Barat ini menunturkan bahwa yang berangkat ini 391 orang, yang tinggal dan ingin berangkat lebih banyak lagi, jadi harapan masyarakat kepada pemerintah untuk menambah kouta haji, begitu antusias masyarakat ingin melaksanakan ibadah yang merupakan Rukun Islam yang kelima ini. Maka bersyukurlah 391 orang jamaah Kloter XVI ini yang telah dapat undagan khusus berkunjung ke Baitullah

 

Lebih lanjut Emma mengatakan, tujuan kita kesana adalah ibadah. Dalam ibadah ada aturan-aturan  yang harus diikuti, mulai dari aturan dari pembimbing ibadah dan aturan yang didapat dai manasik, sehingga kesempurnaan ibadah dapat dicapai.

Hal-Hal penting  yang harus diperhatikan, kalau tidak ada yang terlalu perlu , tidak usah meninggalkan hotel karena sering tersasar. Apabila masuk mesjid tandai pintunya biar tidak tesasar saat kembali. Selain itu cuaca saat ini sangat panas, kesehatan hal paling penting, kurangi berbelanja dan siapkan tenaga buat wukuf di Arafah.

 

“Minumlah sebanyak banyak air zam zam dan makanlah kurma untuk menjaga stamina”, saran Emma.

 

Emma menegaskan bagi ibu-ibu untuk menjaga aurat untuk kesempurnan ibadah.

 

“Hal-hal kecil yang menjadi catatnan pengawasan haji , yaitu dalam hal menjaga aurat bagi ibu-ibu karena keadaan kita bercampur dengan orang lain,” tegas Emma

 

Akhirnya dengan mengucapkan Selamat kepada Jamaah Kloter XVI dan mendoakan semoga selalu sehat walafiat sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan mendapat gelar Haji yang mambrur, tutup Emma saat Emma melepas JCH Kloter XVI. (Mira)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW