Logo
Jamaah Kloter XI Menuju Makkah, Satu Masih Dirawat di Medinah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jamaah Kloter XI Menuju Makkah, Satu Masih Dirawat di Medinah

Emi Ratna Aprilana Selasa 07, Agustus 2018 | 03:16:46 wib

Padangpanjang, Inmas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang memperoleh informasi, Senin (6/8) bahwa JCH Kloter XI Embarkasi Padang berjumlah 390 dengan rincian Padang Panjang 210 jamaah, Kota Pariaman 111  jamaah  dan Padang 62 jamaah ditambah 5 petugas dan dua TPHD telah selesai mengerjakan Arbain.

Jamaah diberangkatkan menuju Makkah pukul 08.00 WAS, namun 1 (satu) orang jamaah masih tinggal di rawat di RSAS Madinah atas nama Darnis  Rais Muhammad binti Tarais dari Kota Padang.

Kepala Kankemenag beserta jajaran PHU tetap mengintensifkan komunikasi dengan CJH Kota Padang Panjang. Dalam apel pagi, Senin (6/8) Kakan Kemenag juga menyampaikan bahwa CJH dalam keadaan sehat dan perjalanan lancar.

Julpiadi Hutabarat salahseorang Ketua rombongan menyampaikan, Minggu (5/8) hari kedelapan hari terakhir pelaksanaan sholat Arbain di masjid Nabawi berjalan lancar. 

Lebih lanjut, Julpiadi Hutabarat menyampaikan Alhamdulillah selama di Madinah diberi kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT untuk melaksanakan shalat Arbain, sholat jenazah, baca Alquran, sholat syuruq, duha dan sholat lail.

“Namun perjuangan masuk ke Raudah merupakan rahmat dan kasih sayang Allah SWT, dimana berdesakan dengan kaum muslimin dari berbagai negara, bahasa, warna kullit, usia serta permohonan dan ekspresi yang berbeda-beda”, ungkapnya melalui Kakan Kemenag.

Kakankemenag dan jajaran mendoakan mudah-mudahan perjalanan ibadah para CJH Kota Padang Panjang berlangsung lancar dan CJH diberi kesehatan dan kekuatan serta jadi haji mabrur. (emie/rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW