Logo
Kepala kemenag Semangati Kontingen PPSN Padangpanjang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kepala kemenag Semangati Kontingen PPSN Padangpanjang

Emi Ratna Aprilana,M.Pd Jumat 10, Agustus 2018 | 05:11:00 wib

Padangpanjang, Inmas--Kakankemenag Kota Padangpanjang didampingi Kasi Pedepontren kunjungi Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) yang sedang latihan di lapangan Gunung, Kamis (9/8). H. Gusman Piliang semangati kontingen yang berjumlah enam belas orang yang tergabung dalam dua sangga penegak.

“Tetap semangat dan jaga stamina serta pola makan karena even provinsi sudah didepan mata. Para santri akan membawa nama baik Kota Serambi Mekah oleh karena itu ikuti even Pramuka ini dengan baik, kerjasama, kompak dan sportifitas itu kuncinya,” ujar H. Gusman Piliang.

Kakankemenag juga berterima kasih kepada Pimpinan Ponpes Thawalib Gunung dan Diniyyah Putri yang telah berperan aktif melatih para peserta PPSN. Tampak hadir H. Mahfuz Mustia dan Pura Angga Seri Pembina Pramuka.

“Peserta PPSN Kota Padangpanjang tahun ini berasal dari santri Thawalib Gunung dan Diniyyah Putri. Kontingen kita akan ikuti beberapa lomba diantaranya Pionering, Tapak Perkemahan, Drama Islami, Film Pendek, Kuliner Nusantara dan teknologi tepat guna,” ujar Endang Sriyani, Kasi Pedepontren.

Even provinsi akan digelar di INS Kayu Tanam pada 13 s.d 15 Agustus dan kita sudah survei lokasi. Kita juga harapkan para santri walaupun latihan rutin tetap jaga kesehatan serta pola makan yang teratur untuk ikuti even propinsi,” ujar Kasi Pedepontren.

Lebih lanjut, Endang Sriyani menyampaikan bahwa besok agendanya Kakankemenag melepas secara resmi para kontingen PPSN Padangpanjang yang akan dihadiri seluruh ASN Kemenag dan Pimpinan Pondok Pesantren. “Mohon doa teman-teman agar bisa berikan yanng terbaik hingga bisa ikuti even nasional yang akan dilaksanakan di Jambi sekitar bulan Oktober akhir,” tambahnya. (emie)voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW