Logo
Tim BMN Kemenag Kota Padangpanjang Konsultasi RKBMN ke KPKNL Bukittinggi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tim BMN Kemenag Kota Padangpanjang Konsultasi RKBMN ke KPKNL Bukittinggi

Emi Ratna Aprilana,M.Pd Jumat 10, Agustus 2018 | 08:14:08 wib

Padangpanjang, Inmas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangpanjang arahkan tim BMN Kemenag dan madrasah untuk segera melakukan RKBMN melalui aplikasi SIMAN. H. Gusman Piliang berpesan perencanaan dibuat berdasarkan analisa kebutuhan yang terprogram. Kakankemenag menugaskan tim BMN cepat tanggap dan lakukan konsultasi ke KPKNL.

Menindaklanjuti arahan Kakankemenag, Tim BMN Kemenag Kota Padangpanjang yang beranggotakan Fryta Nery Putri Zam, Yulia Rahmi dan Silvia Kusuma bergerak cepat. Untuk rencana kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Kementerian Agama Kota Padang Panjang Tahun 2020, koordinator BMN beserta tim langsung konsultasi ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi pada Kamis (9/8). Konsultasi RKBMN terkait aplikasi SIMAN (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) versi 3.1.2.

Tim langsung melakukan proses penginputan SIMAN pada bagian perencanaan, permohonan perencanaan pada tahun 2020. Terdiri dari pengadaan dan pemeliharaan. Pengadaan pada satker Sekjen direncanakan untuk pengadaan satu kendaraan roda empat dan tiga kendaraan roda dua serta perluasan gedung.

Selain itu, informasi dari M. Lato, pegawai KPKNL untuk anggaran pemeliharaan terintegrasi dengan asset yang teregistrasi di aplikasi BMN. Untuk satker Bimas Islam, tim BMN rencanakan pengadaan sepuluh kendaraan roda dua dan satu bangunan balai nikah. Pada satker Pendis RKBMN untuk 5 kendaraan roda dua dan satu untuk satker PHU.

Fryta Nery Putri Zam selaku perencana menuturkan tanpa penginputan data perencanaan pada SIMAN maka tidak akan ada alokasi anggaran untuk pengadaan dan pemeliharaan di tahun 2020. Senada dengan Kakankemenag, perencana juga apresiasi semangat kerja koordinator BMN beserta para operator madrasah yang sebagian besar Non PNS. Para operator bekerja dengan maksimal agar perencanaan RKBMN tahun 2020 valid dan akurat. (emie)voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW