Logo
Didampingi Kasi Penmad, MA Thawalib Gunung Lengkapi Dokumen Akreditasi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Didampingi Kasi Penmad, MA Thawalib Gunung Lengkapi Dokumen Akreditasi

Emi Ratna Aprilana,M.Pd Jumat 10, Agustus 2018 | 09:59:04 wib

Padangpanjang, Inmas--Kerjasama antar civitas MA Thawalib Gunung point penting dalam hadapi akreditasi”, ujar H. Bustami saat mendampingi persiapan akreditasi di MA Thawalib Gunung, Kamis (9/8).

Lebih lanjut, Kasi Penmad harapkan tim akreditasi mulai penuhi dokumen pokok dan pendukung sesuai delapan standar pendidikan, kedelapan standar isi dan proses.

Kehadiran Kasi Penmad dan Pengawas menunjukkan keseriusan dan perhatian penuh dari Kementerian Agama terhadap akreditasi pada madrasah. Agus Nasution Pengawas Madrasah juga memberikan pembinaan terkait standar isi dan proses dan standar pendidikan lainnya.

“Persiapan yang paling penting disegerakan MA  Thawalib Gunung dokumen, perangkat pembelajaran guru. karena penilaian tim asesor terkait dokumen dua tahun kebelakang”, tutur Agus Nasution.

“Alhamdulillah, sesuai arahan Kasi Penmad dan Pengawas seluruh standar mulai dilengkapi tim”, ujar Hafshin Kepala MA Thawalib Gunung. Setelah zuhur pembinaan tetap berlanjut. Pengawas harapkan dengan adanya pendampingan ini menambah motivasi dan semangat madrasah. Akreditasi sebelumnya ada peningkatan. Sesuai arahan Kakan Kemenag, kedepan diintensifkan pembinaan akreditasi kepada madrasah swasta.

Senada dengan Kasi Penmad, pengawas madrasah harapkan seluruh komponen MA Thawalib Gunung punya komit untuk laksanakan tugas sesuai tusi sehingga kebutuhan madrasah terhadap dokumen terpenuhi.

Perhatian pimpinan madrasah lebih ditingkatkan dan jalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memperlancar kegiatan dan program. Pengawas madrasah juga komit, esok akan lebih curahkan perhatian pada madrasah swasta untuk peningkatan Akreditasi. (emie/rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW