Logo
MAN 1 Bukittinggi Tuan Rumah Rakor Vokasional Nasional ke-2 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN 1 Bukittinggi Tuan Rumah Rakor Vokasional Nasional ke-2

Syafrial Jumat 10, Agustus 2018 | 11:30:42 wib

Bukittinggi, Inmas--Walikota Bukittinggi secara resmi membuka Workshop Kurikulum Madrasah Vokasional se-Indonesia Kamis, (09/08/2018) bertempat di Aula Balai Sidang Bung Hatta Kota Bukittinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasubdit Kurikulum MA (Madrasah Aliyah) Ditjen Pendis Kementerian Agama RI, Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat diwakili Kabag Tata Usaha H. Irwan, Ketua DPRD, Kakan Kemenag Bukittinggi, Kabid Penmad Kanwil Kemenag sumatera Barat, Kepala Kankemenag bersama Kasi Penmad Se-Sumatera Barat, Kepala Madrsah se-Sumatera Barat.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi Irsyad menyampaikan MAN I Bukittinggi terpilih sebagai tuan rumah Workshop Kurikulum Madrasah Vokasional se-Indonesia tanggal 9 dan 10 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk seminar, worskhop serta pameran berbagai jenis produk keterampilan madrasah-madrasah vokasional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta kegiatan ini adalah guru dan siswa dari Madrasah Aliyah Keterampilan yang berada di bawah nauangan Asosiasi Madrasah Vokasional Indonesia," tuturnya

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda dalam sambutannya menyampaikan Madrasah Aliyah Vokasional merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing lulusan pendidikan melalui kecakapan hidup.

"Kita berharap kedepan lulusan Madrasah mempunyai wawasan Enterprenueship dan kompetensi vokasional dalam rangka mengembangkan ketahanan hidup dimasa yang akan datang yang jauh lebih komplek dan komprehensif," tuturnya

H. Irwan menyampaikan bahwa dengan adanya program Vokasional di Madrsah di harapkan siswa Madrsah dapat bersaing dengan modal iman yang kuat dan keterampilan hidup (Life Skill) yang dimilikinya. "Dengan keterampilan yang dimiliki mereka nantinya bisa menciptakan lapangan kerja sendiri," tuturnya

Sementara Walikota Bukittinggi dalam pembukaan kegiatan tersebut apresiasi kepada Kementerian Agama Kota Bukittinggi khususnya MAN 1 yang menjadi tuan rumah Workshop MA Vokasional Se-Indonesia.

 "Selamat melaksanakan Workshop Vokasional di Kota Bukittinggi mudah-mudahan dengan sejuknya udara di Kota tercinta ini dapat melahirkan ide-ide dan inovasi yang bagus sehingga lulusan Madrasah Vokasional memiliki kompetensi sesuai dengan standar minimal yang di persyaratkan oleh dunia kerja dan dunia industri”, tuturnya. (Syafrial/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW