Logo
Tiga Siswa MAN 3 Terpilih Tim Paskibraka Padangpanjang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tiga Siswa MAN 3 Terpilih Tim Paskibraka Padangpanjang

Emi Ratna Aprilana,M.Pd Kamis 16, Agustus 2018 | 11:24:22 wib

Padangpanjang, Inmas--Dhona Puspita, Nadila Syafitri dan Rizki Perwira Aditya, merupakan siswa MAN 3 terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padangpanjang. Mereka dipilih untuk Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 yang resmi dikukuhkan Wakil Walikota dr. Mawardi MKM di Hall Lt. III Balaikota, Rabu (15/8).

Tampak isak haru pasukan tersebut saat mencium bendera merah putih. Sebanyak 65 pelajar yang terdiri dari 32 putra dan 33 putri yang terpilih sebagai pengibar bendera.

 "Saya ucapkan selamat, suatu kehormatan dan kebanggan sendiri bagi kalian yang telah terpilih menjadi pasukan pengibar bendera, semoga menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi pelajar dan generasi muda selanjutnya", ujar Mawardi.

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka, pelajar tersebut telah menjalani proses pendidikan dan latihan yang tujuannya untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental. Tidak hanya itu, anggota Paskibraka juga mempunyai tanggungjawab yang berat dalam mengibarkan bendera merah putih.

Dariman kepala MAN 3 Padangpanjang bersyukur atas terpilihnya tiga siswa dari MAN 3 untuk bergabung dengan PASKIBRAKA HUT RI ke- 73. Ini kian memotivasi siswa MAN 3 untuk kian unjuk diri dan berprestasi, ungkap Dariman. (emie/rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW