Logo
Tim KPPN Bukittinggi Kunjungi Kemenag Kota Padangpanjang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tim KPPN Bukittinggi Kunjungi Kemenag Kota Padangpanjang

Emi Ratna Aprilana,M.Pd Kamis 16, Agustus 2018 | 11:58:04 wib

Padangpanjang, Inmas--Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi kunjungi Kementerian Agama Padangpanjang pada Kamis (16/8). Kedatangan tim disambut Plh Kepala Kankemenag bersama Fryta Nery Putri Zam Perencana Muda, serta tim Pengelola keuangan Kemenag.

Lebih lanjut, tujuan kedatangan tim KPPN untuk monev realisasi dan serapan anggaran pada satker Kementerian Agama beserta jajaran. Wayekto selaku ketua tim monev juga menanyakan kendala terkait proses pencairan anggaran. Pengelola keuangan harus memahami pengelolaan anggaran, termasuk proses dalam aplikasi jangan hanya dibebankan kepada operator.

Senada dengan tim monev KPPN pada kesempatan yang sama Plh. Kakankemang H Bustami juga harapkan jajaran madrasah khususnya pengelola keuangan turut memahami dan komit dengan pengelolaan keuangan yang baik. Sehingga meminimalisir kesalahan dalam proses pencairan anggaran sehingga retur dan salam SPM tidak terjadi. 

Tim KPPN  beranggotakan lima orang memberikan solusi atas pertanyaan dan kendala tim pengelola keuangan. Ini juga  momen silaturahmi sekalligus mendorong kita untuk bekerja lebih efektif dan efisisen dalam Pengelolaan Anggaran ujar Fryta Nery Putri Zam Perencana Muda Kemenag Kota Padangpanjang.

Perencana juga menyampaikan sampai hari ini serapan anggaran pada Sekjen 71,21 %, Bimas Islam 51,75 persen, PHU  66,69 persen dan Pendis 53,02 persen. Ke depan pengelola keuangan kian satu persepsi dalam pengelolaan anggaran dan tentunya saling bersinergi akhir Fryta Nery Putri Zam. (emie/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW