Logo
Juara Umum, Santri Pasaman Berjaya di PPSN Sumbar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Juara Umum, Santri Pasaman Berjaya di PPSN Sumbar

pasaman Kamis 16, Agustus 2018 | 14:15:14 wib

Pasaman, Inmas--Lagi-lagi, Pasaman diwarnai prestasi yang kali ini ditorehkan para santri pondok pesantren.

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Khaiful Kamis (16/8) menyampaikan kabar gembira, kontingen Pasaman Berjaya di kancah Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 yang diselenggarakan di bumi perkemahan Ins Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman.

Lanjutnya, kontingen sukses merebut juara umum sekaligus mempertahankan tropi bergilir Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa kita berhasil mempertahankan juara umum”, tukasnya.

Informasi yang diberikannya, kemenangan Pasaman direbut dari cabang Pionering nusantara dan K3/tapak perkemahan putrid yang masing-masing keluar sebagai juara pertama. Ditambah dengan satu juara kedua di cabang K3/ tapak perkemahan putra.

Dari hasil itu, Khaiful menyebutkan Pasaman meraup 13 poin unggul dari Kabupaten Agam dan tuan rumah Padang Pariaman yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Prestasi yang mengharumkan ini disambut suka cita oleh keluarga besar Kemenag Pasaman, hal ini dinyatakan Kepala Kankemenag H.Dedi Wandra yang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Pasaman khususnya santriwan/santriwati yang telah bersama-sama mensukseskan keikutsertaan sehingga meraih prestasi yang membanggakan.

“Ini adalah kesuksesan kita bersama, semoga kekompakkan ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT”, ucapnya bahagia.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Nafrizal membenarkan bahwa seluruh jajaran Kemenag Pasaman telah berkontribusi memberikan dukungan moril dan materil kepada kontingen pramuka Pasaman dalam mengikuti even tersebut.

Katanya, selama perhelatan baik Kepala KUA juga madrasah silih berganti datang berkunjung memberikan support kepada para santri. (abie78/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW