Logo
HUT RI Ke 73, Kerja Kita Prestasi Bangsa - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

HUT RI Ke 73, Kerja Kita Prestasi Bangsa

Rhama Eka Putra Jumat 17, Agustus 2018 | 12:12:01 wib

Padang, Inmas -- Pagelaran HUT RI Ke 73 menggema diseluruh tanah air. Seluruh negeri melaksanakan Upacara HUT Ke 73 sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat kemerdekaan yang telah susah payah diraih dengan darah dan air mata. Dan yang tidak bisa kita lupakan, jasa dan pengorbanan para Pahlawan, Pendahulu kita yang telah membangun Bangsa Indonesia ini menjadi Bangsa Besar yang memiliki segudang prestasi.

Hal ini disampaikan oleh Ka. Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri dalam sambutannya di hadapan peserta Upacara Bendera di Lapangan Kanwil Kemenag Sumbar, Jum'at (17/8). H. Hendri juga menyampaikan bahwa Kanwil Kemenag Sumbar segera meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), penerapan Aplikasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (Si-EKA) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dan Qurban, baik di lingkungan kantor, maupun di lingkungan masyarakat. Semuanya itu tidak terlepas dari Program Direktif Menteri Agama RI yang salah satunya adalah 8 (delapan) Area Perubahan Reformasi Birokrasi, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Peraturan Perundang Undangan, Penataan Sumber Daya Manusia, Penataan Tata Laksana, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Reward Prestasi, Bukti Kerja Kita

Selepas Pelaksanaan Upacara, Ka.Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri memberikan reward atas capaian prestasi yang telah diraih oleh ASN pada ajang - ajang bergengsi di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pada Ajang Lomba KUA Teladan, Peringkat I diraih oleh Kasmir dari KUA Kecamatan Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman. Peringkat II jatuh kepada Kamiri dari KUA Kecamatan Palembayan Kab. Agam, dan Peringkat III jatuh kepada Bisti Syamsuri dari KUA Kecamatan Batipuh Kab. Tanah Datar.

Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Penghulu, Peringkat I berhasil diraih Rahmat Doni Irawan dari KUA Bungus Teluk Kabung Kota Padang. Peringkat II berhasil diraih Zeprizal. AA dari KUA Padang Barat Kota Padang, dan Peringkat III diraih M. Israk dari KUA Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Dan Lomba Musabaqah Bahsul Kitab (MBK), Peringkat I diraih H. Asmaidi Fikri dari KUA Kupitan Kab.Sijunjung. Peringkat II diraih H. Adri Noviyan dari KUA Bukit Sundi Kab.Solok, dan Peringkat III diraih Masrizon dari KUA Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang.

H. Hendri yang didampingi Ade Supriyadi dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI, Kabag TU H. Irwan dan Kabid Urais Binsyar H. Syamsuir dan Ketua Baznas Prov.Sumbar H. Syamsul Bahri Khatib menyerahkan reward tersebut kepada para pemenang. Selain itu Baznas Sumbar menyerahkan beasiswa Baznas Sumbar yang termasuk  Program Sumbar Cerdas diberikan kepada siswa/i MAN Sumatera Barat. Untuk tahap ini, baru 3 (tiga) Madrasah yang bisa diberikan, yaitu MAN 1 Padang atas nama Zilfa Gusri Novita, Ilham Rahman, Febi Saputra, Fikri Sulastri Amelia, dan Melati Asri Yuri, MAN 2 Padang atas nama Yunita Maulina, Amalia Putri, Dyah Hayu Rizkika, Nia Zalmiarti dan Aini, dan MAN 3 Padang atas nama Angel Agustiami, M Rayhan Daniswara, Putri Apriliani, Dina Sofiawa Putri dan Nadia Yulia Dasman. Kedepan akan dikembangkan lagi ke Madrasah Aliyah Negeri di Provinsi Sumatera Barat. Ini merupakan bentuk kerjasama antara Baznas Prov. Sumbar dan Kanwil Kemenag Prov. Sumbar dimana seluruh ASN pada lingkungan MAN se-Sumbar termasuk guru menyetorkan zakatnya ke Baznas Sumbar. Zakat ini diberikan kepada anak - anak yang kurang mampu dan mereka berprestasi secara akademis. Untuk tahap ini jumlah zakat yg diberikan 22.5 juta Rupiah untuk 15 siswa. Masing - masing  MAN dapat 5 orang siswa untuk diberikan beasiswa.

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW