Logo
Polwan Beri Penyuluhan di MTsN 1 Kota Payakumbuh - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Polwan Beri Penyuluhan di MTsN 1 Kota Payakumbuh

MTsN 1 Payakumbuh Senin 20, Agustus 2018 | 15:05:13 wib

Payakumbuh, Inmas--Ada yang berbeda dalam upacara bendera Senin (22/08) di MTsN 1 Kota Payakumbuh. Biasanya, yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Bapak/Ibu Guru, untuk hari ini adalah dari tim dari Polwan Polresta Payakumbuh. Tim dari Polwan Polresta Payakumbuh yang berkunjung ke MTsN 1 Kota Payakumbuh ialah Aipda Sherly Alianti, Brigadir Leny Setyawati, dan Bripda Nova Herpia Yesya.

Datangnya Polwan di MTsN 1 Kota Payakumbuh bukan hanya sebagai pembina upacara, tetapi juga memberikan penyuluhan tentang ketertiban berlalu-lintas, kenakalan remaja, dan bahaya narkoba. Program ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-70 dengan bertujuan agar Polwan lebih dekat dengan peserta didik.

Kepala madrasah, Sahidin menyambut gembira program Polresta Payakumbuh ini. Program ini akan memperluas wawasan peserta didik tentang tertib lalu lintas, kenalan remaja, dan bahaya narkoba. Ketiga hal ini harus dipahami dengan baik oleh peserta didik. Kepala madrasah berharap, program ini mampu menggiring peserta didik untuk menghindari perilaku yang dapat merugikan diri maupun lingkungannya.

Aipda Sherly Alianti, selaku pembina upacara membacakan amanat tentang hari jadi Polwan yang ke-70 dihadapan warga madrasah. Dalam amanatnya, Aipda Sherly juga menyampaikan slogan “Stop Narkoba dan Stop Bully.” Slogan ini disampaikan karena permasalaham narkobna dan bully ini merupakan permasalahan yang tengah menjamur di kalangan remaja, jelasnya.

Selanjutnya, dalam sesi penyuluhan, Ia menerangkan bahwa untuk Payakumbuh sendiri, kasus tingkat pemakaian narkoba masih tergolong tinggi, Ia juga mengajak peserta didik untuk menjauhi narkoba, Ia pun optimis dengan penanaman nilai-nilai keagamaan di madrasah, insya allah akan dapat membentengi peserta didik dari bahaya Narkoba.

Kegiatan penyuluhan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik kelas  IX di mushola madrasah. Usai penyuluhan, Polwan langsung dihadiahi yel-yel dan ucapan selamat hari jadi Polwan ke-70 dari peserta didik. mas|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW