Logo
Bangun Jiwa Kepemimpinan Melalui SLT di MTsN 1 Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bangun Jiwa Kepemimpinan Melalui SLT di MTsN 1 Padang

Humas Kota Padang Senin 20, Agustus 2018 | 15:21:17 wib

Padang, Inmas -- " Sesungguhnya jiwa kepemimpinan itu ada pada setiap pribadi manusia namun untuk memunculkan benih kepemimpinan itu perlu dibangkitkan dari instristik (dari dalam) dan ekstristik (dari luar), dan untuk mewujudkan itu MTsN 1 Kota Padang mengadakan acara Spritual  Leadership Training (SLT)", tutur Zakri ketika membuka kegiatan SLT di MTsN 1 Kota Padang.

Acara Spritual  Leadership Training (SLT) tersebut dibuka langsung oleh Kepala MTsN 1 Kota Padang Zakri Mukhtar didampingi oleh Kaur TU, Harmita, Wakil Kurikulum Idra Putri, Wakil Kesiswaan Maryani Sastera, Wakil Sarpras Suhelri, Wakil Humas Dafril, dan pembina OSIM Agusti Dewice.

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari satu malam dimulai dari 18-19 Agustus 2018 M dengan peserta sebanyak 45 orang yang merupakan perwakilan dari 15 rombel setiap rombelnya mengutus 3 orang peserta.

Dalam arahannya Zakri menyampaikan  lima hal penting, pertama ucapan apresiasi dan terima kasih kepada Stakholder yang telah merancang acara ini dengan sebaik mungkin, kedua memberikan dukungan penuh baik moril maupun materil untuk terselenggaranya acara tersebut.

Ketiga mengharapkan dari pelatihan ini akan melahirkan calon pemimpin OSIM yang berdedikasi tinggi dan berkarakter baik, keempat kemajuan dari suatu madrasah tak terlepas dari keaktifan dan kretifitas kepengurusan OSIM itu sendiri 

dan yang kelima Zakri Mukhtar menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh dan menjaga kesehatan.

Tak tanggung-tangung Panitia mendatangkan langsung pihak yang sangat Profeional di bidangnya yakni dari Lembaga Future Leadership Centre (FLC).
             
Materi SLT yang disajikan sangat subtantif tentang kepemimpinan seperti Paradigma Building, Spritual Leadership, Manajemen Organisasi, Manajemen Kepemimpinan dan Komunikasi Efektif, Teknik memimpin Sidang, Manajemen konflik, dan Muhasabah, dan yang tak kala pentingnya adalah pembiasaan ibadah, karena disepertiga malam peserta dibangunkan untuk sholat tahajjud, dan renungan diri. 

 Acara yang ditutup dengan kegiatan muhasabah oleh Ustadz Bayu itu berakhir dengan rasa haru yang mendalam seolah-olah mereka larut dalam suasana ilahiyah dan mereka merasa mendapat modal besar untuk menatap masa depan nya masing-masing.

Sedangkan  Maryani Sastera selaku pengarah kegiatan yang didampingi oleh Agusti Dewice selaku pembina OSIM ketika ditemui mengaku merasa puas, senang dan bangga dengan suksenya Spritual  Leadership Training (SLT)  tersebut.

" kita  berharap 45 kader terbaik ini akan membawa MTsN 1 Kota Padang ke gerbang terdepan di Kota Padang, Sumatera Barat bahkan tak tertutup kemungkinan dalam skala nasional", harapnya. (Dafril/Rizki)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW