Logo
Operator EMIS Madrasah dan RA Solok Diminta Cermat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Operator EMIS Madrasah dan RA Solok Diminta Cermat

kabupaten solok Selasa 21, Agustus 2018 | 14:21:26 wib

Koto Baru, Inmas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Alizar pagi ini Selasa (21/8) membuka Rapat Koordinasi Pendataan EMIS Madrasah dan Raudhatul Anfal tahun2018 di aula Hubbul Wathan.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag kabupaten Solok H. Syamsul Bahri dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Solok terdapat 60 (enam puluh) madrasah dan 21 RA yang pengelolaanya terkoneksi dengan EMIS. Untuk itu perlu kiranya digelar pertemuan untuk menyatukan persepsi pengelola EMIS pada masing-masing madrasah dan RA ini.

Lebih lanjut H. Syamsul Bahri mengatakan selain itu melalui Rapat Koordinasi juga  untuk meningkatkan kemampuan operator dalam penerapan aplikasi yang berbasis teknologi. Agar dalam menginput data dapat diminimalisir kendala-kendal yang dihadapi sehingga data lancar terkirim.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H, Alizar dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa data EMIS ini merupakan salah satu referensi dalam perencanaan dan pengambilan kebijakan untuk pembangunan serta pengembangan madrasah.

"Untuk itu kepada operator diharapkan kecermatan dalam bekerja kecepatan dan akurasi data mempengaruhi. Mari kita kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk ikut mewujudkan madrasah hebat bermartabat", ujar H. Alizar menyemangati para peserta Rakor. Fendi/rina

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW