Logo
Kemenag Pasaman Serahkan 1 Ekor Sapi kepada Masyarakat Desa Terpencil - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kemenag Pasaman Serahkan 1 Ekor Sapi kepada Masyarakat Desa Terpencil

pasaman Selasa 21, Agustus 2018 | 16:42:23 wib

Pasaman, Inmas--Mewakili peserta kurban, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Dedi Wandra menyerahkan satu ekor sapi kepada masyarakat terpencil Desa Sungai Hitam Jorong Lubuk Ambacang Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol, Selasa siang (21/8).

Penyerahan hewan kurban tersebut didampingi Penyelenggara Syariah Hasyyunil, Kepala KUA Kecamatan Bonjol Muksinin dan Wali Nagari Ganggo Mudiak Ali Azwir, diterima secara simbolis oleh salah seorang tokoh agama dan Kepala jorong Agus yang disaksikan masyarakat sekitar.

Dikesempatan itu, Dedi Wandra menyampaikan ini merupakan kurban dari ASN Kemenag Pasaman yang semuanya berjumlah empat ekor sapi dan satu ekor diperuntukkan masyarakat Desa Sungai Hitam.

Kakankemenag berharap, niat dan daging kurban dari ASN yang diberikan kepada masyarakat yang terbilang berekonomi lemah di ranah ini sebagai wujud syukur atas nikmat Allah SWT dengan cara berbagi rejeki kepada sesama.

“Semoga berkah dan bernilai amal ibadah di sisi Allah SWT”, tuturnya.

Kepala Jorong Agus yang mewakili masyarakat mengungkapkan rasa terima kasih kepada ASN Kemenag Pasaman yang telah memberikan hewan kurban untuk dinikmati oleh masyarakat di hari raya Idul Adha tahun ini.

Menurut Agus, ini bentuk kepedulian terhadap sesama apalagi masyarakat desa yang menjadi lokasi binaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bonjol tergolong tidak mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah juga masyarakat mampu.

Wali Nagari mengingatkan agar pembagian daging dilakukan merata sehingga semua masyarakat desa dapat menikmati daging dengan penuh kebahagiaan di hari raya Idul Adha.

Selaku koordinator pelaksanaan kurban, Hasyyunil menginformasikan tiga ekor sapi akan disembelih pada hari kamis (23/8) bertempat di halaman Kankemenag, nantinya daging-daging kurban akan dibagikan untuk masyarakat sekitar kantor dan dhuafa yang telah didata oleh peserta kurban. (abie78/rina)

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW