Logo
MIN 7 Solok Selatan Panen Perdana Hasil Program Adiwiyata - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MIN 7 Solok Selatan Panen Perdana Hasil Program Adiwiyata

Devi Melda, S.Pd.I Rabu 29, Agustus 2018 | 10:58:19 wib

Padang Aro, Inmas--Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Solok Selatan berada di Jorong Paninjauan nagari Pauh Duo Nan Batigo kecamatan Pauh Duo merupakan salah satu madrasah Adiwiyata di unggulkan ke tingkat provinsi tahun 2018. 

Program adiwiyata melibatkan pendidik, tenaga kependidikan dan siswa-siswi serta stack holder pada MIN 7 Solok Selatan, dalam upaya penanaman tanaman tertentu, pemanfaatan sampah organik dan an organik, pembuatan kompos serta pembibitan pada green house. 

Terciptalah pekarangan madrasah yang semula gersang menjadi madrasah dipenuhi tanaman hijau dan bermanfaat, seperti labu kuning, ubi jalar, ubi kayu, jeruk madu dan lain sebagainya.

Usaha dan kerja keras ini tidaklah sia-sia sehingga pada hari Rabu (28/08), warga MIN 7 Solok Selatan memetik  hasil dari tanaman yang telah ditanam 5 bulan lalu.

"Untuk itu teruslah kita maju untuk mencapai tingkat nasional walaupun pengumuman nilai di tingkat provinsi belum keluar. Teruslah menjaga lingkungan ini agar kita dapat memanfaatkan hasil dari tanaman kita, siapa lagi yang akan menjaga kalau bukan kita sebagia warga madrasah MIN 7 Solok Selatan," kata Ibu Yuliarti, S.Pd selaku kepala madrasah ketika memberi pengarahan saat menikmati dan mengabadikan moment pemetikan perdana bersama guru dan peserta didik MIN 7 Solok Selatan. (Devi)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW